Beranda Berita Utama BRANI : Masyarakat Di Blok Bakan Bukan Penambang Liar

BRANI : Masyarakat Di Blok Bakan Bukan Penambang Liar

216
0

BOLMONG– Benny Rhamdani, Ketua Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), dengan tegas menolak segala bentuk tindakan yang sudah represif atas apa yang terjadi di blok bakan oleh aparat berwajib.

“Saya marah jika ada aparat yang melakukan tindakan represif terhadap masyarakat lokal yang ada di Bakan. Karena patut kalian ketahui bahwa baju yang aparat pakai,senjata yang kalian pegang adalah hasil dari pajak yang dipungut pemerintah ke rakyat,” kata Brani, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong.

Tak pelak penegasan Benny disambut teriakan warga sembari memberikan aplous.

Bagi Berani, sapaan akrab Benny, para penambang yang ada saat ini terlebih khusus yang ada di blok bakan. Janganlah dikategorikan sebagai penambang liar, karena hal tersebut sangat jauh dari esensi kemanusian.

” Bukan penambang liar,tapi penambang tradisional,sebab yang menggarap di area tambang kan bukan orang luar indonesia melainkan masyarakat kita sendiri,” kata Brani saat memberikan sambutan.

Brani juga menambahkan meskipun para penambang bekerja di wilayah tanpa izin tapi jangan pernah memperlakukan mereka seperti gerombolan.

“Rangkul dan bicarakan dengan baik baik secara musyawarah”, imbuhnya.(prd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini