Beranda Bolaang Mongondow Raya Pembantu PPN Desa Wangga Baru Diduga Nikahkan Wanita Bersuami

Pembantu PPN Desa Wangga Baru Diduga Nikahkan Wanita Bersuami

528
0

BOLMONG—Entah apa yang menjadi dasar Pembantu Pencatat Nikah (PPN) Desa Wangga Baru kecamatan Dumoga Barat.Tanpa berfikir panjang dia (PPN red) Berani menikahkan perempuan yang masih berstatus istri orang.

SS alias Suh selaku PPN yang juga salah satu caleg dari partai islam ini,nekat melakukan aksi nya karena diduga kuat telah menerima sejumlah uang dari orang tua perempuan.

Warga Desa Wangga Baru saat bersua dengan awak media DCnews mengatakan bahwa YM alias Yanti (Pengantin Perempuan) masih berstatus istri orang,sebab dua bulan sebelum menikah lagi orang tua Yanti sudah memberitahukan ke aparat desa wangga baru bahwa Yanti telah menikah dengan laki-laki asal Kota Jayapura.

” Dua bulan lalu Yanti p orang tua so kase pota aw di kampung kalu sokawang dengan orang jayapura,mar kage dapalia sokaweng ulang dengan orang dari Doloduo (Dua bulan lalu orang tua yanti sudah memberitahukan ke aparat desa bahwa sudah menikah dengan lelaki dari kota Jayapura,tapi tiba-tiba sudah kawin lagi dengan lelaki asal Desa Doloduo)”ungkap warga yang identitasnya enggan di mediakan.

Hal ini semakin diperkuat dengan Identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) Yanti dan pria asal doloduo yang tanggal pembuatannya bersamaan.

“Dalam identitas yang tertera di KTP Yanti dan lelaki asal Doloduo tertera masih Perawan dan Perjaka,jadi ada dugaan kuat terjadi konspirasi jahat antara aparat desa dan pembantu PPN”,tegas warga.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dumoga Barat ketika dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa perihal pernikahan terselubung yang terjadi di Desa Wangga Baru belum dilaporkan ke kecamatan.

“Pernikahan itu belum dilaporkan namun pada tanggal 28 Desember 2018 Pembantu PPN desa wangga baru sudah sempat membawa berkas kedua mempelai,tapi karena waktu itu masih libur maka saya memerintahkan untuk kembali ketika usai libur,Jelasnya.

Tambahnya,jika pernikahan itu dianggap telah menyalahi perundang-undangan yang berlaku maka Pihak KUA siap untuk menindak lanjuti persoalan itu.

“Silahkan melapor ke KUA jika benar ada dugaan PPN melakukan praktek pernikahan terselubung,jika salah pasti kita akan tindak “.Tutupnya (Prd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini