Beranda Berita Utama Aneh ! Rutin Sholat dan Sedekah,MUI “Tuding” Sukron Mamonto Sesat

Aneh ! Rutin Sholat dan Sedekah,MUI “Tuding” Sukron Mamonto Sesat

515
0

BOLMONG-Fatwa MUI tertanggal 8/8/2019 yang menyatakan bahwa aliran Laduna Ilma Nurul Insan (LINI) yang dipimpin Sukron Mamonto Sesat ternyata sungguh jauh dari kata BENAR.Pasalnya Poin demi poin yang tertuang dalam Fatwa MUI ,tidak berkesesuaian dengan fakta dilapangan.

Seperti yang di ungkapkan Imam Mesjid Ar-Rahman asal Desa Tombolango kecamatan Lolak H.T Paputungan ke awak media siang tadi 24/8/2019 bahwa Fatwa MUI berkenaan dengan kegiatan yayasan LINI yang jamaah nya tidak pernah sholat tidak lah benar.

“Sukron Mamonto itu tidak pernah absen sholat di mesjid Ar-Rahman,kecuali jika dia keluar daerah baru saya tidak melihatnya dalam mesjid”,ungkap Paputungan.

Dia (Sukron Mamonto) Terang Paputungan, setiap Tahun menjelang Idul Fitri tidak pernah absen memberikan sedekah di enam puluh orang fakir miskin yang ada di desa Tombolango dan sekitarnya.

“Saya kenal baik pak Sukron,karena dia tidak pernah absen memberikan sedekah ke orang-orang kurang mampu di desa kami”,jelasnya.

Lanjut,berkaitan dengan statemen Pimpinan MUI,KH Abd Ghafur di beberapa media bahwa seluruh Imam Mesjid yang ada di kecamatan Lolak juga ikut menandatangani tentang kebenaran bahwa Yayasan LINI sesat juga tidak benar da bahkan kami merasa di jebak oleh oknum Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lolak Budiarjo Tumbol.

“Pada Malam hari raya kedua Idul Fitri,dia (KUA) datang kerumah saya dengan membawa berkas untuk ditanda tangani,saya karna merasa berkas itu masih bagian dari program pembuatan pagar besi di mesjid-mesjid yang ada di kecamatan lolak langsung menandatanganinya tanpa membaca isi berkas tersebut.Tapi ternyata tanda tangan saya tersebut digunakan untuk kekuatan Hukum dalam laporan KUA ke MUI”,Sesal Paputungan.

Selanjutnya,Paputungan merasa sangat kecewa karena merasa dijebak oleh KUA,apalagi dibawa-bawa di persoalan antara KUA dan Sukron Mamonto.

“Saya sangat kecewa karena ikut diseret dalam persoalan ini,saya juga merasa dijebak oleh KUA.Sukron itu orang baik,mustahil saya mendzolimi dia”,tutupnya//prixx

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini