Beranda Berita Utama Damopolii Tuding MUI Sulut “Over Lap”

Damopolii Tuding MUI Sulut “Over Lap”

277
0

BOLMONG – Fatwa MUI ter tanggal 8/8/2019 yang menyatakan Aliran Ladduna Ilma Nurul Insan (LINI) adalah ajaran sesat menuai pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat dan kelompok pemerhati. Sebab, dampak dari fatwa MUI ini, menimbulkan beberapa akibat termasuk keberadaan Sukron Mamonto sebagai pimpinan LINI, juga adalah ketua partai politik yang terpilih saat pemilihan legislatif 2019 ini.

Salah satu pemerhati politik Bolmong Raya, Irawan Damopolii mengatakan bahwa Fatwa ketua MUI Sulawesi Utara KH Abdul Wahab Abdul Gofursudah sudah keluar dari konteks agama dan kaedah Fatwa.

“MUI seharusnya tidak sembarang memberikan statemen ke media yang pada akhirnya menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat.Bahasa Ketua MUI berkaitan dengan tidak akan dilantiknya Sukron Mamonto meng isyaratkan bahwa ada dugaan permainan politik dibalik Fatwa tersebut,” kata Damopolii.

MUI adalah lembaga yang diberikan wewenang untuk memberikan pencerahan terhadap umat,termasuk memantau aktifitas organisasi ke islaman.Karenanya sebagai lembaga yang berlabel islam dan di dalamnya terdapat ulama dengan kapasitas ilmu agama mumpuni ,MUI wajib objektif dan berhati-hati untuk memberikan keterangan dihadapan publik.

“Kami tidak meragukan kredibilatas lembaga MUI dan kapasitas inteleqtual mereka,namun untuk fatwa dan statemen ketua MUI kami nilai sudah masuk terlalu jauh ke urusan politik”,tegasnya.

Diketahui,lahirnya beberapa kritikan terhadap Ketua MUI Sulut disebabkan statemennya di beberapa media yang mengatakan bahwa sukron mamonto bisa saja tidak dilantik.(Prixx)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini