Beranda Advertorial Ketua MUI “Tepis” Soal Tanda Tangan Imam Masjid Se_Bolmong

Ketua MUI “Tepis” Soal Tanda Tangan Imam Masjid Se_Bolmong

462
0

BOLMONG– Adanya sejumlah pemberitaan yang santer belakangan ini, terkait statemen ketua MUI Sulut,KH Abdul Wahab Abd.Gafur.Lc bahwa Aliran Ladunna Ilma Nurul Insan yang dipimpin Sukron Mamonto adalah ajaran sesat. Ternyata kontradiktif dengan kondisi yang sebenarnya terjadi. Pasalnya, saat awak media bersua dengan Ketua MUI di Kantornya yang terletak di Jln WR.Supratman di Manado,dia (Ketua MUI) membantah semua pemberitaan yang hari ini mencuat di publik.

Abdul Wahab Abd Gafur menjelaskan terkait pemberitaan tentang tanda tangan seluruh Imam Mesjid se Bolmong tidak benar adanya.

” Itu semua tidak benar,kami hanya mengantongi tanda tangan sebagian Imam mesjid yang ada di Kecamatan lolak,dan itu ada di sekretaris saya,” bantah Abdul Wahab.

Kemudian persoalan fatwa MUI yang dikaitkan dengan momentum pelantikan Sukron Mamonto sebagai anggota DPRD Bolaang Mongondow juga tak ada kaitannya sama sekali dengan fatwa yang kami keluarkan.

“Itu semua hanya kebetulan,karena sidang-sidang MUI dalam rangka membahas aliran LINI jauh sebelum momentum politik,karenanya Fatwa itu tidak ada hubungannya dengan politik,ujarnya.

Lanjutnya,saat fatwa MUI di publish pihak Sukron Mamonto juga telah menyurat ke MUI disertai dengan bukti pencabutan status Imam oleh Tujuh Imam di Laduna Ilma Indonesia.

“Pihak Sukron telah memberikan bukti baru terkait dengan pencabutan status Imam terhadap dirinya,namun hal itu belum menjamin bahwa Fatwa akan di anulir,karena di MUI juga ada SOP,” jelasnya.

Selanjutnya,menurut Ketua MUI jika aliran LINI yang dipimpin Sukron Mamonto merasa bahwa ajarannya tidak sesat,maka baiknya nama LADDUNA di hapus dan diganti dengan nama yang lain.

“Nama LADDUNA baiknya diganti,tentunya melalui proses administratif di Notaris, selanjutnya bikin konfrensi pers agar masyarakat tau bahwa Yayasan yang dipimpin Sukron di anggap tidak lagi menjadi bagian dari ajaran Ladduna yang menyimpang.(prixx)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini