Beranda Berita Utama CEP Ngotot di Pilgub, Ketua Golkar Gorontalo Malah Dukung Cabup PDIP di...

CEP Ngotot di Pilgub, Ketua Golkar Gorontalo Malah Dukung Cabup PDIP di Sulut

245
0

SULUT — Niat Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) untuk merebut top eksekutif di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut, rupanya tidak mendapat dukungan full dari seluruh kader. Bahkan partai beringin lebat ini, diduga kuat akan terpecah belah pada ajang Pilkada serentak 2020 di bumi nyiur melambai, karena sejumlah tokoh sentral tidak menyatu dukungannya, termasuk dari daerah tetangga Provinsi Gorontalo.

Apa sebab? Seperti dilansir dari media lokal Sulut, www.totabuan.co, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, yang juga ketua DPD 1 Golkar Gorontalo, dengan jelas menyatakan dukungan kepada pasangan Iskandar Kamaru dan Dedy Hamid, yang akan diusung PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Pilbup Bolsel). Saat bersilaturahmi ke Bolsel, dalam agenda jelajah wisata Sulawesi bersama rombongan JK Merah Putih Comunity (JKMPC), Jum’at 28 Februari 2020. Habibie menegaskan bahwa dia bersama keluarga akan mendukung pasangan yang dikenal dengan slogan BERKAH ini.

“Ada 65 persen masyarakat Bolsel merupakan keluarga saya. Sehingga akan memberikan dukungan tersebut melalui keluarga dan kerabat untuk pasangan BERKAH,” tegas Rusli.

Gubernur 2 periode di Gorontalo ini, bahkan mengabaikan keberadaan Golkar Sulut yang saat ini sedang gencar sosialisasi mencalonkan ketua DPD 1, Christina Eugenne Paruntu (CEP). Habibie katakan, perbedaan warna antara Golkar dan PDIP bukan masalah berarti.

“Saya tidak melihat perbedaan warna, saya Kuning dan Bupati (Bolsel-red) Merah. Yang  terpenting adalah program terbaik untuk membangun daerah ini,” sambung Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo ini.

Bukan hal mustahil, sikap dan dukungan Ketua Golkar dari daerah tetangga ini akan berimplikasi pada perpecahan di kubu kader dan simpatisan Golkar Sulut. Seperti diketahui, pengaruh Rusli Habibie terhadap pemilih khususnya suku Gorontalo di di wilayah Sulut cukup kuat. Habibie bersama tim JKMPC menurut rencana, akan berkunjung ke wilayah lainnya seperti Boltim, Minahasa, dan Manado.

Sayangnya, upaya konfirmasi ke pengurus Golkar belum berhasil dilakukan hingga berita ini terbit.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini