Beranda Berita Utama PDP Meninggal Asal Bolmong Duluan Ditangani Poliklinik Medika Jaya Mopuya

PDP Meninggal Asal Bolmong Duluan Ditangani Poliklinik Medika Jaya Mopuya

253
0

BOLMONG – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang meninggal dunia, ternyata sudah lebih dulu mendapat penanganan medis di Poliklinik Medika Jaya Mopuya, kecamatan Dumoga Utara.

Kronologis kejadian terungkap dari pernyataan Kepala Poliklinik, Dr Putu Eka Marantika, bahwa pasien masuk pada tanggal 4 April 2020. Keluhan awal sesuai pemeriksaan medis terdapat indikasi gangguan ginjal beserta penyakit gula.

“Pasien saat masuk (poliklinik) suhu badannya panas tinggi. Sementara pihak keluarga ketika kami konfirmasi riwayat perjalanannya keluar daerah, pada tahun lalu sekitar bulan Oktober ke Jakarta,” tutur Marantika.

Kurang lebih 4 hari kemudian, kondisi pasien tanpa perubahan berarti dan menunjukkan indikasi lebih parah. Sehingga pihak Poliklinik Medika Jaya merujuk pasien ke RSUD Pobundayan.

“Untuk menjaga kemungkinan terpapar Covid-19, tenaga medis kami sudah melakukan isolasi mandiri jika seandainya hasil laboratorium pasien positif terpapar virus tersebut,” ujar Marantika.

Untuk diketahui, tenaga medis yang melaksanakan isolasi mandiri di Poliklinik Medika Jaya Mopuya, kurang lebih 11 orang. Terdiri dari 3 orang dokter, serta 8 perawat.

Pemakaman pasien yang diduga terpapar Covid-19 ini, dilaksanakan di Mopuya, pada Jumat (10/4) siang tadi, melalui prosedur tetap penanganan virus Covid-19. Mayat pasien yang dibawa dari Manado, dikawal ketat petugas keamanan, serta pelaksanaan pemakaman oleh tim medis dari pemkab Bolmong.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini