Beranda Berita Utama Salurkan Bantuan di Panti Penyandang Cacat,CEP di Apresiasi Warga Bolmong

Salurkan Bantuan di Panti Penyandang Cacat,CEP di Apresiasi Warga Bolmong

356
0

KOTAMOBAGU — Penyaluran bantuan dampak covid-19 oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiana Eugeria Paruntu (CEP) di Panti Penyandang Cacat yang terletak di kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan siang tadi (9/5/2020) di apresiasi warga Bolaang Mongondow (Bolmong).

Menurut orang tua penyandang cacat,Nur Mamonto.Bantuan yang diberikan oleh Relawan CEP memang hanya alakadarnya,tapi bagi kami sangat tepat karena sejak pandemi ini berjalan ,ruang gerak kami sangat terbatas untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kebutuhan anak kami yang punya kekurangan.

“Sekolah Luar Biasa (SLB) tempat mereka belajar diliburkan oleh pihak sekolah,jadi anak-anak yang tinggal di Panti masih dikembalikan ke orang tua

masing-masing.Oleh sebab itu,kami pun selaku orang tua tidak bisa lagi bergerak dengan leluasa untuk memenuhi kebutuhan hidup karena disibukkan mengurus anak yang terbilang penjagaannya sangat khusus.Untuk itu dengan bantuan ini kami mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Ibu CEP,semoga Tuhan membalas segala kebaikannya dengan setimpal ”,Ungkap warga Kelurahan Imandi ini.

Hal Senada juga disampaikan Kepala Sekolah SLB yang juga pengurus Panti, Ria Mokoagow.

Menurutnya,pasca sekolah diliburkan dan anak-anak dalam panti kembali ke orang tua nya karena memang di intruksikan oleh Pemerintah ,pihak panti mengerti betul apa yang dirasakan oleh pihak orang tua.Sehingganya dalam kesempatan ini izinkan kami atas nama Pengurus Panti menyampaikan banyak-banyak trimakasih dan juga ucapan Apresiasi untuk Ibu CEP.

“Di masa pandemi seperti sekarang ini,jam kerja dan usaha sudah dibatasi.Belum lagi orang tua pasti diwajibkan menjaga anak-anak penyandang cacat secara khusus .

Disatu sisi mereka juga diperhadapkan dengan kebutuhan hidup.Karenanya uluran tangan dari pihak luar baik pemerintah maupun swasta sangat dibutuhkan oleh mereka.Trimakasih Ibu CEP dan kami sebagai perwakilan pengurus panti menyampaikan apresiasi,ucap Mokoagow.

Terpisah,CEP saat dihubungi awak media mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan olehnya melalui Relawan CEP adalah bentuk kepeduliannya secara personal.

“Bantuan itu tidak di ambil dari APBD Minsel.Itu murni bantuan pribadi karena hati kecil kami terpanggil untuk bisa meringankan beban yang diderita orang tua penyandang Cacat”,jelas CEP.

Kedepan tambahnya,ada tangan-tangan lain yang bisa dengan ikhlas mengulurkan bantuan ke mereka sehingga derita dan kegundahan mereka bisa teratasi dan terobati.

“Harapan kami agar akan ada uluran tangan dari yang peduli terhadap

mereka yang betul-betul merasakan dampak pandemi ini,semoga bantuan yang terbilang tidak begitu bernilai bisa bermanfaat untuk mereka”,tutupnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini