Beranda Berita Utama Pasangan CEP-Sehan Semakin Mendapatkan Tempat di Hati Warga BMR

Pasangan CEP-Sehan Semakin Mendapatkan Tempat di Hati Warga BMR

252
0

POLITIK   Adanya keterwakilan putra Bolaang Mongondow Ray (BMR) dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2020-2026 memantik simpati warga BMR.Pasalnya pasca Marlina Moha Siahaan (MMS) dalam dekade sepuluh tahun (10) perpolitikan sulut, tidak ada lagi kandidat Gubernur yang meminang kader asli BMR.

Namun Kali ini,harapan warga BMR pun terwujud.Christiany Eugenia Paruntu (CEP) Putri kebanggaan daerah Minahasa Selatan (Minsel) Bupati dua (2) periode yang  juga ketua DPD 1 Partai Golkar Sulut menghargai BMR dengan memberikan ruang politik ke kader terbaik BMR dengan posisi Wakil Gubernur Sulut.

Meski hanya menjadi calon wakil gubernur tapi penghargaan inipun disambut baik warga BMR dan siap berjuang memenangkan pasangan CEP-Sehan.

Seperti yang diutarakan salah satu tokoh pemuda asal Dumoga Tamrin Mokodompit ke awak media siang tadi (24/9/2020).Menurutnya pasangan CEP-Sehan adalah contoh keseimbangan pemerintahan dan teladan bagi perpolitikan di Sulut.

“Keseimbangan yang saya maksud adalah adanya keterwakilan gender dalam politik,keterwakilan suku dan agama juga keterwakilan kader daerah yang memiliki suara terbanyak ke dua (2) di Sulut”, kata Mokodompit.

Tambahnya,arti dari suara terbanyak ke dua  adalah DPT BMR dengan jumlah 421.055 pemilih.Itu pertanda bahwa BMR salah satu penentu kemenangan kontestan dan bukan hanya dijadikan sebagai komoditi politik dengan cara datang merengek dan meminta suara tanpa ada penghargaan sedikitpun.Sebab sudah ada contoh sebelumnya dimana tidak ada sama sekali putra BMR yang berada dalam struktut pemerintahan Provinsi.

“Ada 421.055 suara dari BMR,karenanya kami tidak ingin dijadikan komoditi politik tapi harus dihargai minimal adanya keterwakilan putra BMR.Contohnya kepemimpinan sebelumnya, tidak ada sama sekali putra BMR yang berada dalam struktur pemerintahan minimal Sekprov atau Ketua DPR Provinsi.Namun puji syukur alhamdulillah CEP mampu mewujudkan harapan kami dengan menempatkan Kader BMR sebagai wakil gubernur sehingga tak ada alasan untuk tidak ikut berjuang bersama pasangan CEP-Sehan” tegasnya. //prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini