Beranda Berita Utama Tim Resmob Kotamobagu Berhasil Menangkap Tiga Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten.

Tim Resmob Kotamobagu Berhasil Menangkap Tiga Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten.

76
0

KOTAMOBAGU — Pelaku pencurian motor (Ranmor) spesialis kendaraan Matic yang selama ini meresahkan masyarakat akhirnya dibekuk Tim Reserse Mobile (Resmob) Kota Kotamobagu.Tim Resmob yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Angga Maulana SIK dan Kanit Resmob IPDA Fri Gunawan Strk membekuk tiga (3) pelaku Ranmor di tempat yang ber beda-beda,jumat (18/9/2020).

Ketiga pelaku Curanmor ini antara lain MK alias Ako (25) Warga Desa Lanud,AB alias Vito (19) Warga Desa Lanud dan DM alias Dandi (18) tanpa identitas.

Berdasarkan keterangan Kasat Reksrim Kotamobagu , AKP Angga Maulana SIK ke awak media bahwa ke tiga pelaku curanmor ini ditangkap berdasarkan Laporan Polisi No. Pol : LP/664/IX/2020/Sulut/Spkt/Res Ktg, tgl 18 Sept 2020.
Laporan Polisi No. Pol. : LP/641/IX/2020/Sulut/Spkt/res ktg,tanggal 8 Sept 2020.

“Mereka ditangkap atas dasar laporan masyarakat yang kehilangan motor,sehingga atas dasar laporan tersebut kemudian dikembangkan dan ditindak lanjuti dengan penangkapan ketiga tersangka”,ucap Angga Maulana.

Sebelumnya,tim resmob menangkap Vito dikos-kosan jl. Baru kel. Gogagoman pada hari Jumat 18 September 2020 sekitar pukul 23.00 wita.Kemudian setelah tersangka vito di introgasi untuk mendapatkan petunjuk keberadaan kedua tersangka lainnya maka akhirnya
pada hari sabtu 19 sept 2020 pukul 03.00 wita Ako diringkus dirumahnya di desa Moyongkota.Selanjutnya Dandi ditangkap pada hari Minggu 20 sept 2020 pukul 14.00 di salah satu rumah warga desa Lanud.

“Dari hasil penangkapan ketiga Tersangka ini,kami berhasil mengamankan beberapa barang bukti yaitu 1 unit motor honda beat stret warna silver,1 unit motor honda beat pop,1 unit mobil Xenia warna merah maron plat nomor DB 1033 KE serta kunci-kunci yang digunakan untuk merusak stang motor yang akan dicuri”,Jelasnya.

Selanjutnya Terang Kasat Reskrim, dari hasil introgasi terhadap para pelaku mereka mengakui melakukan pencurian motor khusus di wilayah kota Kotamobagu sebanyak 14 unit dan di wilayah Boltim sebanyak 14 unit.

“Ke tiga tersangka telah mengakui perbuatan mereka dan bahkan telah kami tindak lanjuti dengan menjemput beberapa barang bukti yang mereka sembunyikan”,Tutupnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini