Beranda Berita Utama Aduka : Bendera Merah di Tiang Listrik,Pepohonan dan Pekarangan Warga,Tapi Orangnya Bersama...

Aduka : Bendera Merah di Tiang Listrik,Pepohonan dan Pekarangan Warga,Tapi Orangnya Bersama CEP-Sehan

947
0

DCnews — Eskalasi Politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) makin memanas dan semakin menarik disimak.Pasalnya,jalanan raya,pepohonan dan tiang listrik sudah penuh sesak dengan atribut partai pendukung dan pengusung Kontestan.

Dari pantauan awak media,atribut salah satu kontestan pilgub, mendominasi pepohonan dan tiang listrik yang di desa/kelurahan bahkan perkotaan.

Namun, Atribut yang di desain tiem sukses untuk mempengaruhi sikologis warga , ternyata tidak berjalan sebagaimana harapan. Terbukti ,meski dengan atribut terbatas ,salah satu pasangan Cagub dan Wagub,Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Landjar (SSL) yang didukung Partai Golongan Karya (Golkar) serta didukung Partai Amanah Nasional (PAN) , Partai Demokrat (PD) ,Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Berkarya , mampu memikat hati warga Sulut.

Sebagaiman disampaikan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bolaang Mongondow (Bolmong) ,Ali Imran Aduka saat bersua dengan awak media bahwa ,masyarakat Sulut sudah cerdas dan selektif dalam menentukan sikap politik mereka.

“Silahkan kalian lihat realitas dilapangan.Meskipun atribut merah mendominasi pepohonan dan tiang listrik namun sikap politik mereka tidak berubah dikarenakan mereka lebih melihat figur ketimbang partai politiknya”,beber Aduka.

Tambahnya,dari setiap kampanye dialogis yang dilaksanakan pasangan CEP-Sehan,baik yang di klaim kontestan lain sebagai basis mereka, ternyata kenyataannya lain.Saat pasangan nomor urut 1,CEP-Sehan melaksanakan kampanye dialogis di tempat tersebut,ribuan warga yang ada di sekitar tempat kampanye tumpah ruah.

“Ini namanya,bendera merah di atas pohon dan tiang listrik , tapi pemilik pohon dan halaman rumah memilih pasangan CEP-Sehan”, guraunya.

Selanjutnya,Aduka juga meminta kepada seluruh warga yang ada di Sulut terlebih khusus di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang sikap politiknya ke CEP-Sehan agar sebentar nanti ketika atribut partai pendukung pasangan CEP-Sehan sudah di distribusikan agar memasang dihalaman rumah dan tentunya wajib sepengetahuan pemilik rumah.

“Untuk tiem Pasangan CEP-Sehan,kiranya sebentar nanti saat atribut partai pendukung dan pengusung Pasangan CEP-Sehan sudah ada agar memasang atribut dihalaman rumah warga dan harus sepengetahuan pemiliknya sehingga tidak ada ketersinggungan antara tiem dan warga di lapangan” ,pungkasnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini