Beranda Berita Utama CAWAGUB Sehan Landjar Optimis Sapu Bersih BMR

CAWAGUB Sehan Landjar Optimis Sapu Bersih BMR

390
0

DCnews — Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut satu (1),Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Landjar (SSL) optimis sapu bersih Wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).Ini yang disampaikan Eyang sapaan akrab Calon Wakil Gubernur ke awak media DCnews,Rabu (28/10/2020).

Menurutnya,lima (5) Daerah yang berada di BMR antara lain Bolaang Mongondow (Bolmong),Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ,Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ,Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kota Kotamobagu adalah daerah eks swapradja dimana nilai-nilai kemongondowan dan o’aheran masih sangat kental diterapkan dalam kehidupan keseharian.

Apalagi,BMR memiliki moto leluhur Dodandian Paloko bo Kinalang.Yang bunyi dan saya terjemahkan bebas sebagai berikut: Kinalang berkata “Obagai In Akuoi Babibiton Ku In Iko”! (dukunglah aku dan aku akan mengangkatmu).

“BMR itu sejarahnya jelas,dan berangkat dari sejarah itulah terpatri pola pikir masyarakat yang saling mendukung ,saling menghargai dan saling menopang sesama kader mongondow”,kata sehan malam ini di sekretariat Pemenangan Pasangan CEP-Sehan yang terletak di Kelurahan sario,Manado.

Apalagi,Tambah Sehan.BMR memiliki sejarah yang mustahil didustakan para tokoh politik yang ada di seantero Sulut.Dimana ketika ada putra-putri terbaik BMR yang bertarung di kancah Politik sekelas gubernur dan wakil gubernur bisa dipastikan akan mendulang suara yang signifikan.

“DPS BMR berjumlah 409.909,pasangan CEP-Sehan menargetkan 220.000 suara saja,karena sisahnya akan dibagi oleh kandidat nomor urut 2 dan 3”, Ucapnya sambil tersenyum.

Selanjutnya,Sehan juga mengatakan bahwa bilamana target pasangan CEP-Sehan di BMR tercapai maka bisa dipastikan mereka akan menuai kemenangan secara keseluruhan sebab beberap wilayah juga di Sulut seperti Talaud,Tomohon,Minsel dan Manado berpotensi mendulang suara yang signifikan.

“Jika target suara di BMR tercapai maka peluang menang begitu besar,karena beberapa wilayah juga di Sulut kami berpeluang menang,olehnya jika Tuhan berkenan dan meridhoi perjuangan Pasangan CEP-Sehan maka pada tanggal 9 Desember 2020,Nomor urut 1 akan keluar sebagai pemenang”,tegas Sehan.

Senada juga disampaikan Cagub Cantik asal Minahasa Selatan (Minsel) ,Ibu CEP.

“Partai pendukung dan pengusung pasangan CEP-Sehan begitu solid bekerja untuk memenangkan pertarungan ini.Olehnya saya optimis jika mesin partai ini terus bergerak hingga tanggal 9 Desember 2020,maka bisa dipastikan pasangan nomor urut 1 akan mendulang suara sebagaimana yang sudah ditargetkan”,pungkasnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini