Beranda Berita Utama Kampanye Dialogis di Kema 3,CEP Beberkan Angka Kemiskinan di Sulut

Kampanye Dialogis di Kema 3,CEP Beberkan Angka Kemiskinan di Sulut

340
0

DCnews — Kampanye Dialogis Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut satu (1) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Landjar (SSL) di Desa Kema 3 Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut),siang ini (19/10/2020) berlangsung khidmat dan penuh dengan kekeluargaan.

Dari pantauan awak media DCnews,kampanye dialogis yang sudah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dimulai pukul 14.00 wita dengan mengedepankan protokol kesehatan covid-19 yang telah di anjurkan Pemerintah.

Nampak,meski sudah di ingatkan Bawaslu dan Polres Minut agar undangan yang hadir tidak bole lebih dari 50 orang,namun antusias warga begitu besar untuk hadir dan mendengarkan orasi politik pasangan CEP-Sehan sehingga ruas jalan terjadi kemacetan yang begitu panjang.

Salah satu warga kema 3 yang lagi berdiri dengan tenang mendengarkan orasi politik dari Cagub CEP,ketika di wawancarai awak media mengatakan bahwa kedatangan mereka ditempat kampanye hanya untuk melihat langsung sosok Cagub CEP serta mendengarkan orasi politiknya.

“Biarjo torang cuman diluar kong badiri,asalkan bole lia langsung torang p calon Gubernur.Apalagi dorang p konsep pemerintahan merakyat skali”,ungkap warga dengan dialek manado.

Selanjutnya,CEP dalam orasi politiknya menyebutkan beberapa indikator kemunduran Provinsi Sulut.Dimana Angka Kemiskinan Provinsi Sulut Pada Maret 2020 Mencapai Angka 192,37 Ribu Orang, Angka Tersebut Meningkat 3,77 Ribu Orang Jika Dibandingkan Bulan September 2019.

“Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik Propinsi Sulawes Utara, Ditahun 2020 Jumlah Penduduk Miskin di Provinsi Sulut Meningkat. Jika Dibandingkan Dengan Bulan September 2019. Pada Akhir Maret 2020, Angka Kemiskinan Disulut Sebesar 7,62 Persen, Sementara September 2019 Hanya 7,51 Persen”,kata CEP.

Olehnya ulas CEP,dengan melihat kondisi ini maka bilamana masyarakat Sulut memberikan amanah kepada pasangan CEP-Sehan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Periode 2021-2026 maka pasangan ini akan membangun Sulut lewat desa dengan meng Alokasikan dana sebesar 200 juta di tiap desa.

“Membangun Indonesia terkhusus Sulut kita akan mulai dari Desa,sebab ini juga adalah bagian dari cita-cita nawacita.Sukses Provinsi,Daerah dan Kecamatannya jika masyarakat di Desa sudah sejahtera dan mandiri”,

Untuk diketahui,dalam kampanye Dialogis Pasangan CEP-Sehan turut dihadir pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut nomor urur 3,Sompie Singal dan Joppi Lengkong (SS-JL) yang diusung Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini