Beranda Berita Utama Konsep Berkualitas Pasangan CEP-Sehan Untuk Sulut Lebih Baik

Konsep Berkualitas Pasangan CEP-Sehan Untuk Sulut Lebih Baik

198
0

SULUT — Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Landjar (SSL) menawarkan Program unggulan mereka ke masyarakat yang ada di Sulut.Sebagaimana penyampaian CEP sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan (Minsel) ini di beberapa kali pertemuan tiem CEP-Sehan dimana program tentang penambahan anggaran dalam APBDes setiap Desa yang ada di sulut sejumlah Rp 200 juta.

Menurut CEP bahwa konsep penambahan anggaran ini untuk menindak lanjuti program dari Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawacita yakni membangun  daerah dari pinggiran,maka desa sebagai ujung tombak pembangunan daerah, harus terus ditingkatkan baik pembangunan infrastruktur pedesaan maupun pembangunan sumber daya manusia.

“Jadi kami yang menanda-tangani APBD Provinsi, akan ada bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi kepada 1.507 desa yang ada di Sulawesi Utara mulai dari Miangas hingga Pinagoluman, paling tidak setiap desa akan mendapatkan dana sebesar Rp.200 juta dan masuk ke APBDes,” kata CEP.

Sebab Tambah CEP, Pembangunan Infrastruktur pedesaan harus terus berlanjut dalam rangka peningkatan perekonomian warga pedesaan, yang berdampak juga pada peningkatan perekonomian daerah.

“Suksesnya kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur bilamana Desa sejahtera secara Ekonomi”,jelasnya.

Selanjutnya ,jika nanti terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur maka Pasangan CEP-Sehan akan terus menggiatkan berbagai program-program pembangunan di 1507 Desa yang ada di Sulut.Karena Pasangan CEP-Sehan memiliki pengalaman memimpin Daerah selama dua (2 periode) dimana mereka mengetahui bahwa sumber pendapatan APBDes hanya bergantung ke Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Kami punya pengalaman memimpin Daerah selama kurang lebih 10 Tahun,dimana APBDes hanya bergantung ke Pemerintah Pusat dan Daerah.Olehnya jika kami terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut maka kami akan menambahkan anggaran 200 juta di setiap desa yang ada di Sulut”,Tutup CEP.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini