Beranda Berita Utama Pasangan CEP-Sehan Siap Perjuangkan Harga Kopra dan Cingkeh

Pasangan CEP-Sehan Siap Perjuangkan Harga Kopra dan Cingkeh

604
0

DCnews — Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub),siang tadi (24/10/2020) melaksanakan Kampanye Dialogis terbatas di Desa Tambala Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa.

Pasangan Nomor urut 1 ini ditemani Anggota DPR D Minahasa dari Partai Golongan Karya (Golkar),Angelia Runtu.

Dari pantauan awak media,antusias warga yang ada di Kecamatan Tombariri begitu besar,terbukti tempat yang sudah disediakan panitia kampanye tidak mampu memuat warga.

Meskipun warga tidak bisa lagi masuk ketempat arena kampanye karena penuh sesak,warga memilih berada diluar dan tetap dengan sabar mendengarkan orasi politik dari pasangan CEP-Sehan.

Seperti biasa,Eyang sapaan akrab SSL menjabarkan konsep pemerintahan mereka kedepan ketika nantinya dipercayakan oleh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Konsep Pemerintahan kami kedepan sangat jelas,dimana kami akan memprioritaskan kebutuhan Petani,baik petani kelapa dan cingkeh selaku komiditas unggulan petani yang ada di Sulut”,ucap Eyang.

Tambahnya,harga kopra dan cingkeh hari ini turun jauh dan sangat menyusahkan petani.Sehingga per ekonomian petani pun susah dan jauh dari kata sejahtera.

“Kami akan membuat produk hukum berkenaan dengan harta kopra dan cingkeh.Dimana pasangan CEP-Sehan akan mengeluarkan Peraturan Daerah yang disebut dengan Perda Provinsi”,ulasnya.

Bukan hanya petani Kelapa dan Cingkeh,pasangan CEP-Sehan juga akan memprioritaskan kebutuhan Nelayan yang ada di Sulut.

“Bagi nelayan akan kami berikan asuransi, dan akan kami topang dengan bantuan kapal lampu, perahu GT dan lainnya. Saya juga dengan Ibu Cep, akan membantu lewat program deskreisi untuk nelayan jualan ikan, mendapatkan satu unit. Jika ada yang bilang tidak bisa, saya sendiri sudah melakukannya di daerah Boltim,” tukas Eyang, begitu kerap disapa.

Salah satu warga Desa Tambela saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa visi-misi Pasangan CEP-Sehan sangat rasional dan Merakyat.Sebab,apa yang disampaikan Sehan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat yang ada di Sulut.

“Komoditas unggulan masyarakat yang ada di Sulut adalah Kelapa dan Cingkeh.Karenanya,jika program pemerintahan pasangan CEP-Sehan memprioritaskan Petani Kelapa dan Cingkeh,maka tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Sulut untuk tidak menjatuhkan pilihan kepada Putra-Putri terbaik Sulut ini”,tegas Warga.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini