Beranda Berita Utama Klaim OD-SK Menang Di Bolmong Sekira 75%, Jemmy J Tjia : Welty...

Klaim OD-SK Menang Di Bolmong Sekira 75%, Jemmy J Tjia : Welty Itu Ngawur

268
0

BOLMONG — Terkait dengan klaim kemenangan pasangan OD SK  di Bolaang Mongondow (Bolmong) yang di dengungkan salah satu elit politik PDI P Bolmong Welty Komaling,ditanggapi mantan wakil ketua DPR Bolmong dua (2) periode Jemmy J Tjia.

Jemmy J Tjia Kepada awak media,siang tadi (3/9/2020) menyampaikan bahwa klaim kemenangan pasangan calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) OD-SK oleh Welty adalah ngawur dan tidak berbobot.Pasalnya,tidak ada landasan histroy politik bahkan alasan konstruktif yang dijadikan acuannya hingga ada klaim bahwa OD SK menang di atas 75%.

“Tidak ada fakta history politik di Bolmong pasangan berkopiah alias muslim kalah.Sebab Politik identitas sangat kental di Bumi para Bogani ini” celoteh Jemmy.

Lanjutnya,Masyarakat Bolmong memang trend memakai politik identitas olehnya sangat sulit untuk lawan politik mengalahkan pasangan CEP-Sehan walaupun menggunakan instrumen kekuasaan dan infrastruktur birokrasi.

“Politik identitas yang digaungkan masyarakat Bolmong memang sulit untuk dibendung,dan itu salah satu desain isyu yang masih trend di aplikasikan dalam setiap momentum politik.Dan tentunya tak ada alasan untuk melarang politik ini diterapkan sebab ini adalah bagian dari proses demokrasi”,jelasnya.

Pernyataan Djemmy J tjia ini,di aminkan juga oleh mantan personil DPR Bolmong dua periode yang juga dari partai PDI P,Herman Kembuan.

Menurutnya,klaim kemenangan di atas 75% adalah onani politik.Sebab sebelum Welty menjadi Anggota DPR Bolmong dan sekarang aktif untuk berjuang di PDI P mereka sudah pernah melakukan sebelumnya.

“Waktu 2015 saya dan rekan-rekan perjuangan pernah juga melakukan metode doktrin kekuasaan.Artinya infrastruktur sudah kami kerahkan secara full di Bolmong,tapi hasilnya tetap saja yang memenangkan kontestasi waktu itu adalah Pasangan Benny Mamoto-David Bobihu.Karenanya jangan berharap lebih apalagi sampai bermimpi menang di Bolmong”,tutup Kembuan.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini