Beranda Politik Buzzer Gagal Profokasi Pendukung dan Simpatisan Pasangan CEP-Sehan

Buzzer Gagal Profokasi Pendukung dan Simpatisan Pasangan CEP-Sehan

461
0

SULUT — Buzzer sering disebut dengan pendengung.Aktivitas semacam ini sebenarnya sudah lama ada, namun makin dikenal ketika media sosial mulai masif dimanfaatkan sebagai channel komunikasi di media sosial.Biasanya buzzer adalah orang yang memiliki pengaruh tertentu untuk menyuarakan sebuah kepentingan baik dari komunitas maupun kepentingan segelintir orang.

Seperti yang terjadi hari ini di media sosial (Medsos) terkhusus penggiat facebook di Sulawesi Utara (Sulut).Media sosial dijadikan wadah para buzzer untuk memprofokasi masyarakat yang melek informasi.Padahal informasi yang disebar luaskan tidak dikonfirmasi ke objek yang diceritakan.

Kali ini yang digoreng buzzer adalah Issue perpecahan pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Christiany Eugenia Tetty Paruntu – Sehan Salim Landjar (CEP-Sehan).Bahkan dikabarkan,Calon Wakil Gubernur,Sehan tidak akan menghadiri debat terakhir yang telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU.Padahal dasar informasi yang disebarkan hanya Berbekal capture komunikasi via Whattssap. Diduga Mereka (buzzer red) menyebarkan issue ke media sosial untuk kepentingan profokasi dan perpecahan pendukung dan simpatisan paslon nomor urut 1.

Namun,biasanya yang bisa termakan issue atau informasi yang tak ada dasar tabayyun hanyalah mereka yang memiliki pengetahuan rendah atau dalam istilah manado (Otak Karong).

Terbukti,issue perpecahan yang disebarluaskan buzzer tak mempengaruhi simpati dan rasa cinta pendukung Paslon nomor urut 1 ini. Apalagi Pasangan CEP-Sehan tampak mesra dan kompak di Debat Publik III,malam ini (17/11/2020).

Paslon CEP-Sehan tampil dalam debat dengan Mengenakan jas ungu,yang diselenggarakan KPU Sulut di Grand Kawanua Novotel. 

Dari pantauan media,keduanya telah masuk pada arena debat publik,yang akan dimulai pukul 20.00-22.00 wita.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini