Beranda Lifestyle CEP-Sehan Sasar Wisata Berbasis Budaya

CEP-Sehan Sasar Wisata Berbasis Budaya

128
0

SULUT – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Nomor urut satu (1) Christiany Eugenia Paruntu  yang akrab disapa CEP, menyebutkan Forum Komunikasi Pencinta Alam (FKPA) Sulawesi Utara (Sulut) , diisi oleh berbagai expert dibidang wisata alam.Karenanya hal ini nantinya akan dijadikan partner Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memaksimalkan sektor wisata,termasuk bekerjasama dengan kabupaten dan kota yang ada di Sulut.

Untuk itu, agar dapat memaksimalkan potensi wisata alam berbasis petualangan ini, Jika Ia dan Pak Sehan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur maka mereka akan mengalokasikan dana memadai untuk menata fasilitas pendukung, termasuk kesiapan sumber daya manusia.

“ Di Sulut, banyak pelaku wisata alam bebas seperti arung jeram, paralayang, panjat tebing, naik gunung, camping, yang sudah cukup professional. Tinggal bagaimana kita memaksimalkan kemampuan mereka. Saya dan pak sehan akan jadikan mereka ujung tombak wisata alam Sulut”,kata CEP dilansir dari T.news.

Selain wisata alam berbasis petualangan, wisata berbasis budaya, akan disasar CEP bersama dengan calon Wakil Gubernur Sehan Salim Landjar (SSL).Sebab Sulut  memiliki keanekaragaman budaya seperti yang ada di Minahasa, Sangihe Talaud dan Bolaang Mongondow.

Apalagi jelas Bupati Minsel 2 periode ini, Produk Domestik Bruto Regional (PDRB) dari sektor Pariwisata Sulut, berada diangka 16 persen, seharusnya masih dapat dipush sehingga mencapai angka maksimal dan memberikan dampak signifikan bagi masyarakat.

“Melihat keanekaragaman jenis wisata petualangan dan wisata budaya, dapat dipastikan Sulawesi Utara adalah surga untuk wisata petualangan di daerah tropis yang memiliki potensi yang besar dalam pembangunan industri wisata petualangan,”pungkasnya.//kon,prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini