Beranda Politik CEP : Waspadai Pembentukan Opini Lewat Survei

CEP : Waspadai Pembentukan Opini Lewat Survei

374
0

DCnews — Terkait dengan hasil survei Pilkada Sulawesi Utara (Sulut) terutama yang dilakukan oleh Lembaga Survei Eksternal dalam beberapa surveinya, Pasangan CEP-Sehan (Penantang) selalu ditempatkan di posisi di bawah OD-SK (Petahana).

Namun Pihak Penantang Pasangan CEP-Sehan  tak ambil pusing dengan hasil-hasil survei tersebut, terutama tentang raihan suara pihaknya yang terus stagnan.Pasangan CEP-Sehan bersama dengan tim dan Relawan lebih memilih terus bekerja dan merujuk pada data survei internal dengan sampel yang jauh lebih besar namun tak dipublikasi.

“Kami tidak percaya dengan hasil survey yang di publikasi,apalagi Lembaganya dari Ekternal.Sebab kami tau bahwa hasil survei yang di publikasi jadi semacam upaya penggiringan opini pemilih saja”,Ungkap Calon Wakil Gubernur,Sehan Salim landjar (1/11/2020).

Hal yang sama diutarakan Calon Gubernur (Cagub),Christiany Eugenia Paruntu.Menurutnya ADA dugaan pembentukan opini publik lewat lembaga survei. Tujuannya, memenangkan calon tertentu. Indikasinya ada pada seringnya survei dilakukan. Padahal, harga yang harus dibayarkan tak sedikit.”Kenapa ya ada yang mengadakan survei secara rutin? Survei itu enggak murah loh.

“Jika survei dilakukan secara rutin dan selalu di publikasikan maka bisa jadi Kompetitor itu lagi panik dan tidak tau lagi mengemas issue.Alangkah lebih baik anggaran yang dikucurkan buat Lembaga Survei kita distribusikan saja ke Tempat Ibadah atau masyarakat yang kurang mampu”,tegasnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini