Beranda Berita Utama Lagi ! APK Pasangan Cagub dan Cawagub CEP-Sehan di Rusak

Lagi ! APK Pasangan Cagub dan Cawagub CEP-Sehan di Rusak

385
0

BOLMONG — Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Landjar (SSL)  dirusak oleh orang tak dikenal. APK yang dirusak tersebut berlokasi di beberapa titik, mulai dari Lokasi Tumuyu arah Dumoga Raya,  dan Desa Ibolian/Tataaran Kecamatan Dumoga Tengah.

Selain itu, Hal serupa juga terjadi di Desa Mogoyunggung. Menurut informasi, kejadian tersebut terjadi pada Minggu dini hari, 1 November 2020.

Menurut warga, mereka tidak mengetahui penyebab APK Pasangan CEP-Sehan

, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR D) Bolaang Mongondow, dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Jeifi Jacqlin Mamangkey (JJM) , menyayangkan sikap pengecut dan arogan yang dilakukan oleh lawan politik. 

“Kejadian tersebut merusak dan mencinderai Pilkada Damai yang menjadi komitmen antar Calon Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021-2026 yang pernah di deklarasikan pada waktu lalu”,Ucap JJM dengan nada kesal.

Senada juga disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong yang juga Wakil Ketua DPR D Bolmong,Abdul Kadir Mangkat (AKM).

Menurutnya,sikap tidak terpuji yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab adalah bentuk kepanikan lawan politik yang tidak sanggup melawan isyu dan kerja-kerja nyata Kontestan lain.

“Itu bentuk kepanikan lawan politik sehingga sikap tidak terpuji pun mereka lakukan”,Tegas AKM.

Selanjutnya,AKM bersama dengan seluruh pengurus DPD II Partai Golkar Bolmong akan menindak lanjuti perusakan APK di beberapa wilayah ke ranah hukum.

“Kami akan menindak lanjuti kejadian ini,karena menurut subjektifitas saya selaku pimpinan Partai Golkar di Bolmong,ini adalah tindakan yang melanggar hukum sehingga sudah sepatutnya untuk dilaporkan ke pihak berwajib”,pungkasnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini