Beranda Berita Utama Pasangan Cagub-Cawagub CEP-Sehan Mantapkan Saksi Jelang 9 Desember

Pasangan Cagub-Cawagub CEP-Sehan Mantapkan Saksi Jelang 9 Desember

139
0

SULUT – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Utara (Sulut) ,Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehand Salim Landjar (SSL) akan menyiapkan sebanyak 11.580 saksi pada pilkada Sulut 9 Desember mendatang.

Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)  disiapkan sebanyak dua orang saksi di 5.790 TPS yang terbagi di 15 kabupaten/kota se Provinsi Sulut.

“Kita akan siapkan saksi sebanyak dua orang di setiap TPS pada pemungutan suara yang akan digelar tanggal 9 Desember mendatang,” kata CEP, (1/11/2020).

Para saksi ini ujar CEP, mereka yang sudah bersama dalam pemenangan Pasangan CEP-Sehan  dan  harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Badan Saksi Provinsi.

“Mereka (para saksi,red)  sejumlah 11.580 orang yang akan ditempatkan di 5790 TPS, Namun nantinya akan diberi pembekalan oleh tim kita yang tergabung dalam Badan Saksi”,ujarnya.

CEP menjelaskan perekrutan para saksi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur harus sesuai dengan instruksi Badan Saksi dimana harus memenuhi kriteria seperti, Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada/Pemilu.

“Untuk hak dan kewajiban para saksi, nantinya akan disampaikan saat pembekalan saksi yang akan disampaikan oleh Badan Saksi  yang akan digelar pada November ini,” tegas CEP.

Untuk itu Lanjut CEP, Seluruh Ketua DPD II Partai Golkar yang terbagi di 15 Kabupaten/Kota agar bisa bekerjasama dengan Pengurus Partai Pengusung dalam perekrutan saksi sehingga suara pasangan CEP-Sehan akan terkawal dan terjamin aman.

”Badan Saksi partai golkar yang ada di Daerah bekerjasama dengan pengurus partai pengusung harus selektif dalam memilih saksi-saksi,agar suara pasangan CEP-Sehan bisa dijamin aman dan terkontrol”,pungkasnya.//prd

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini