Beranda Politik Terus Bergerak,Paslon CEP-Sehan Disambut Ribuan Warga Tondano

Terus Bergerak,Paslon CEP-Sehan Disambut Ribuan Warga Tondano

419
0

SULUT — Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gunernur Sulawesi Utara (Sulut),Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-Sehan) hari ini (11/2020) ,berkunjung ke Kampung Jawa Tondano, salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, provinsi Sulawesi Utara.

Kunjungan pasangan CEP-Sehan ini,masih dalam agenda kampanye dialogis ,sekaligus bertatap muka dengan seluruh kader partai,baik partai pendukung dan pengusung,tokoh masyakat,juga simpatisan yang masih tetap konsisten berjuang di garis 1 jalur.

Dalam kampanye dialogis tersebut,Calon Gubernur CEP ,menyampaikan ke prihatinannya terhadap kondisi Sulawesi utara hari ini. Mulai dari sektor pendidikan terkait kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah belum menyentuh persiapan besar yang sedang dihadapi.

Bahkan menurut wanita berparas cantik ini, Bidang pendidikan belum tampak menjadi perhatian utama pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kurangnya perhatian ini,dikarenakan konsep pendidikan yang disiapkan tidak matang dalam merespons pandemi seperti pembelajaran jarak jauh, pemerataan akses belajar hingga anggaran yang memadai untuk membantu pendidik maupun murid. Belum lagi terkait polemik proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020”,ucap CEP dalam orasi politiknya.

Kemudian lanjut CEP,sektor pertanian sebagai salah satu komoditi Sulut.Mulai dari harga kelapa,cingkeh juga pala yang mengalami penurunan dan tak berkesesuaian dengan kebutuhan masyarakat.Padahal,pertanian adalah salah satu sektor yang memberikan kontribusi penting bagi pendapatan daerah.

“Kedepan jika pasangan CEP-Sehan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur maka kami mempunyai program andalan dimana salah satunya berkaitan dengan harga pertanian,dimana saya dan pak sehan akan membuat produk Hukum yang di dalamnya memuat tentang standarisasi harga hasil pertanian.Jika harga di pasaran turun maka pemerintah akan membeli hasil pertanian,pun apabila harga dipasaran naik maka silahkan petani menjual hasil panennya”,tegasnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini