Beranda Berita Utama Pendukung dan Simpatisannya Kerap di Intimidasi, Pasangan CEP-Sehan Gaungkan Perlawanan

Pendukung dan Simpatisannya Kerap di Intimidasi, Pasangan CEP-Sehan Gaungkan Perlawanan

268
0

SULUT — Relawan, simpatisan, dan pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (paslon) Christiany Eugenia Paruntu-Sehand Salim Landjar (CEP-Sehan) kerap menerima intimidasi dari pihak tertentu. Hal itu berlangsung semenjak gelombang dukungan dan simpati masyarakat di Sulut  tak terbendung lagi.

Demikian diungkap Cawagub Sehan Landjar kepada DCNews,Sabtu (5/12/2020). Eyang sapaan akrab Bupati Boltim 2 periode ini menyatakan, pihaknya sangat menyesalkan adanya intimidasi maupun teror tersebut. Sebab, praktik itu mengabaikan nilai-nilai Pancasila.

“Kami menerima banyak laporan dari relawan, simpatisan dan pendukung CEP-Sehan yang diperlakukan tidak simpatik dari pihak-pihak tertentu. Tentu kami akan lawan,” kata Eyang.

Menurut Eyang, pihaknya selama ini menahan sikap agar tidak terpancing berbagai upaya provokatif dari aparat desa dan tim pemenangan dari kontestan lain.

“Kami menyatakan diri akan melawan dan tidak akan tunduk pada politik yang halalkan segala cara. Tidak ada tempatnya politik kotor dengan cara-cara mengintimidasi,” tegas Eyang seraya mengajak masyarakat pemilih CEP-Sehan untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desembwr 2020 yang tinggal 4 hari lagi.

“Jangan tunduk pada intimidasi dan teror jelang dan saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 9 Desember. Ajak keluarga, saudara dan tetangga untuk datang ke TPS. Menangkan pasangan 01 CEP-Sehan,” ucapnya.

Senada disampaikan Calon Gubernur Sulut CEP. Ia menegaskan jika di -4 hari menjelang pemilihan tetap ada intimidasi dan teror, CEP meminta agar pendukung melapor ke posko dan panwaslu.

“Sekarang tidak ada jalan lain selain bergandengan tangan, bersatu, melawan segala bentuk teror. Kami selama ini juga sabar dalam menghadapi serangan demi serangan, tapi lama-lama semakin menjadi-jadi,karenanya tak ada kata yang patut kami sampaikan selain kata Lawan”,tegas CEP.

Diketahui hari ini,Paslon CEP-Sehan melaksanakan kampanye terakhir di Minahasa Selatan (Minsel).Kampanye Dialogis dilaksanakan di 2 desa masing Desa Ra anan dan Desa Tondey kecamatan Motoling.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini