Beranda Berita Utama Terkait Tuduhan Yusuf Mooduto,Dua Aleg Bolmong Ini Nilai “Dia” Tidak Tau Substansi...

Terkait Tuduhan Yusuf Mooduto,Dua Aleg Bolmong Ini Nilai “Dia” Tidak Tau Substansi Masalah

153
0

BOLMONG — Pernyataan Yusuf Buya Mooduto tentang polemik di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bolaang Mongondow (Bolmong) disambut  argumentatif dua anggota legislatif muda ,Supandri Damogadalad dari fraksi PKB dan Sulhan Manggabarani fraksi Golkar.  

Menurut dua aleg muda potensial ini, Yusuf Mooduto terkesan asal bicara terkait masalah internal di DPRD Bolmong, padahal dia (Yusuf red) tidak tau  duduk persoalan baik sebab dan akibatnya.

“ Lebih baik pak Yusuf kritisi saja kinerja Anggota DPR kalo ada yang tidak kerja atau tidak sesuai dengan tugas pokok.Jangan kemudian menuduh 5 Fraksi menyerang Welty Komaling ,sebab itu keliru besar”,ucap Sulhan ke awak media,kamis ( 8/4/2021).

Lanjut sulhan dengan nada tanya, kalau 5 Fraksi yang menanda tangani Mosi Tidak Percaya (MTP) tidak sepakat dengan model pengelolaan lembaga  di DPRD apakah  kami salah ?

“Kalau diperlukan nanti saya berikan bukti-bukti percakapan di Grup WhatsApp”, Ucap Sulhan.

Jelasnya ,tambah mantan aktivis yang kini jadi Aleg dari fraksi PKB,Supandri Damogalad.Agenda yang telah disepakati di Internal komisi terkadang tidak bisa jalan karena Ketua DPR belum menandatangani dengan alasan tugas luar, padahal hal kecil seperti ini boleh di delegasikan ke pimpinan lainya yang berada di DPR.

Perlu diketahui bahwa paripurna pada tanggal 6 April 2021 sampai dilaksanakan atas desakan 5 Fraksi sehingga kemudian dilaksanakan,dan dengan catatan saat paripuna bukan dipimpin oleh ketua DPRD Welty Komaling

“ Alasan kami mendesak Rapat Paripurna Tersebut karena Pihak eksekutif sudah menyerahkan Dokumen LKPJ sejak hari Jum’at tanggal 26 Maret 2021. Makanya sebelum Rapat Paripurna dimulai kami 4 Fraksi sudah mengisyaratkan bahwa LKPJ Bupati diterima. Jadi berkaitan dengan LKPJ Bupati kami bukan menolak untuk di paripurnakan tetapi meminta ditunda sampai ada pergantian pinpinan DPR D lain”,urai Damogalad.

Olehnya Lanjut Damogalad, jika Yusuf Mooduto menuduh 5 Fraksi menolak LKPJ Bupati sebagai manufer politik maka itu salah besar dan terkesan asal bicara.Sebab substansi penolakan paripurna bukan di LKPJ tapi di Kursi Pimpinan .

“Jadi tidak benar apa tuduhan Yusuf yang di alamatkan kepada 5 fraksi di DPR D Bolmong.Substansi penolakan kami adalah pimpinan DPR untuk perbaikan terhadap model kepemimpinan lembaga yang terlalu arogan dan mengikuti selera ketua terhadap agenda-agenda kedewanan serta kerakyatan”,lugasnya.

Selanjutnya 2 kader muda yang berada di DPR D Bolmong Ini juga menjelaskan ke Yusuf Mooduto bahwa MTP bukan berarti mengambil kewenangan Partai PDIP atau merebut kursi ketua DPR milik PDIP, sebab itu sudah diatur oleh regulasi dan Undang-undang serta MTP bukan juga menghambat agenda pemerintahan dan agenda rakyat,tapi tindakan kami adalah masalah kepemimpinan yang tidak lagi mengayomi dan mencerminkan perilaku sebagai ketua DPR dan tidak berada pada rel kelembagaan.

“Saudara Yusuf Mooduto harus paham, bahwa ini murni masalah DPRD Bolmong dan kami 5 fraksi tidak pernah mengganggu hak kedaulatan partai, kami juga tak mengobok obok PDIP, jadi jangan menghakimi atau sok Pahlawan, mengancam atau membuat opini sesat,karna apa yg dilakukan oleh 5 fraksi adalah hal yang wajar dan normatif demi kepentingan rakyat dan daerah.Jangan di putar balikan,karna anda tidak tau keadaan internal DPRD, Yusuf Mooduto bukan anggota DPRD yg tudak merasakan perilaku ketua DPRD, seharusnya PDIP  bersikap arif, bijaksana untuk menyikapi masalah ini”,tutupnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini