Beranda Berita Utama Dinilai Berhasil Menggenjot Pertumbuhan Ekonomi,CEP Apresiasi Airlangga Hartarto

Dinilai Berhasil Menggenjot Pertumbuhan Ekonomi,CEP Apresiasi Airlangga Hartarto

61
0

JAKARTA — Keberhasilan Menko Perekonomian RI Ir. Airlangga Hartarto dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi Indonesia di apresiasi Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut),Christiany Eugenia Paruntu.

Melalui awak media DCnews,CEP sapaan akrab wanita berparas cantik ini menjelaskan bahwa keberhasilan bapak Airlangga Hartarto disandarkan pada kuartal II di 2021 ,dimana pada kuartal ini lebih tinggi dibandingkan sejumlah negara tetangga.Di mana pada kuartal tersebut ekonomi tumbuh sebesar 7,07 persen year on year (yoy).

“Pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dibandingkan negara tetangga kita seperti India yang sebesar 1,6 persen, Vietnam 6,6 persen, Korea Selatan 5,9 persen, dan Jepang minus 1,6 persen,” ujar CEP meneruskan hasil Konfrensi pers bersama Airlangga secara virtual di Jakarta pada Kamis (05/08/2021).

Bahkan tambah CEP, Pulau Jawa sebagai kontributor terbesar perekonomian nasional tumbuh tinggi sebesar 7,78 persen di kuartal II 2021, diikuti Pulau Maluku dan Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, dan Bali,” jelasnya.

Atas capaian ini, Airlangga yang juga adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar ini,pantas dan patut untuk diberikan aprisiasi juga suport atas kinerjanya membangun per ekonomian di negara yang kita cintai ini.

“Bapak Ketum Airlangga adalah Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN),beliau mampu meredam penyebaran Covid-19 sekaligus sukses membawa Indonesia keluar dari resesi.Ini sebagaimana penyampaian dari Kepala Departemen Ekonomi CSIS Yose Rizal Damuri mengatakan, data Badan Pusat Statistik (BPS) pada kuartal II 2021 mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7,07 persen”,ujarnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini