Beranda Berita Utama Musda ke-5 KBPP Polri Sulut Berakhir “Dead Lock”

Musda ke-5 KBPP Polri Sulut Berakhir “Dead Lock”

101
0

SULUT — Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Sulut, ricuh. Akibatnya, Musda berakhir ‘deadlock’ alias tanpa menghasilkan keputusan apa-apa.

Pantauan DCnews, kericuhan musda berawal saat ada selisih paham tentang mekanisme pemilihan antara peserta musda dan pimpinan sidang dalam penentuan kriteria calon Ketua KBPP Polri Sulut.

Para peserta musda meminta agar diberikan hak untuk memilih ketua KBPP Polri yang baru sebagaimana keinginan Forum.

“Izinkan kami selaku pemilik suara untuk bisa memilih ketua yang baru karena segala dalam ketentuan musda disandarkan atas hasil musyawarah vorum dan bukan atas keinginan pimpinan sidang”,ucap Ketua Resort Tomohon,Mario Rumbani.

Namun,argumentasi dari peserta musda tidak di dengarkan pimpinan sidang dan bahkan langsung mengetuk palu pertanda sidang ditunda sampai dengan waktu yang tidak ditentukan (Dead Lock).

Keputusan sepihak itu,sontak saja membuat peserta musda kecewa dan sangat menyayangkan keputusan pimpinan sidang.

“Ini adalah presenden buruk bagi pengurus pusat terutama OKK.Harusnya OKK bersikap netral dan adil dalam pengambilan keputusan sehingga proses musda bisa berjalan sebagaimana amanah AD ART organisasi”,tegas Mario.

Tambah Mario,akibat ulah dari OKK maka 14 Resort di Wilayah Sulut menyatakan mossi tidak percaya atas kepengurusan OKK yang kami nilai gagal menjalankan proses musda dan gagal melahirkan pimpinan yang baru di tubuh KBPP Polri Sulut.

“Kehadiran OKK di sulut bukan menjadi problem solver,malah hanya menjadi giff problem di tengah-tengah kebersamaan KBPP Polri Sulut.Dan bilamana Musda kembali digelar,maka kami meminta kepada Ketua Umum KBPP Polri untuk tidak menghadirkan mereka di vorum agar proses demokrasi bisa berjalan dengan baik,tanpa intervensi dan tanpa tendensi politik dari elit manapun”,tutupnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini