Beranda Berita Utama PP Bidang OKK Ciderai Musda KBPP Polri Sulut

PP Bidang OKK Ciderai Musda KBPP Polri Sulut

157
0

SULUT — Musyawarah KBPP Polri Sulut yang berakhir deadlock ,menyisahkan cerita buruk bagi pengurus Pusat bidang Organsisasi,Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK).Pasalnya,OKK dinilai tidak tau memimpin jalannya persidangan dalam ajang musda yang diselenggarakan di ruangan Tri Brata Polda Sulut,Senin (29/11/2021).

Seperti penuturan salah satu peserta sidang,Ronni Pomayaan.Menurutnya,pengurus pusat melalui OKK harus mencerminkan sikap netral dan cerdas untuk mengambil keputusan dalam proses dinamika organisasi.Tapi ini malah terbalik,OKK justru mempertontonkan sikap yang tidak elok dilihat dan terkesan tidak paham dalam memimpin proses persidangan.

“Bayangkan saja,dalam sidang kami selaku resort yang mempunyak hak mutlak berbicara tidak diberikan sama sekali kesempatan menyampaikan apa yang menjadi pokok persoalan.Setiap pembahasan Tatib yang disepakati dibahas poin/poin ,OKK tidak pernah dilemparkan ke Forum untuk dimintakan tanggapan,malah dengan tergesa-gesa mengetuk palu sidang alias disetujui secara sepihak”,ungkap Rolli,Ketua Resort Bolaang Mongondow Selatan.

Bahkan tambah Rolli,OKK memberikan argumentasi yang menurut kami hal sangat tidak masuk akal dan terkesan tidak faham Peraturan Organisasi (PO) dan AD ART.

“Kami peserta sidang dikagetgan dengan bahasa dari OKK saat persidangan berlangsung.OKK mengatakan bahwa AD ART KBPP Polri berlaku untuk 33 Provinsi kecuali di Sulut.Apakah ini rasional dan mencerminkan kecerdasan pengurus Pusat.?”,ucap ronni dengan nada agak kesal.

Tambahnya lagi,selaku bagian dari organisasi besar sekelas KBPP Polri dan pelopor pergerakan organisasi,kami meminta kepada pengurus Pusat untuk kiranya bisa meng-Evaluasi pengurus OKK yang tidak mengerti metode persidangan bahkan tidak humanis terhadap sesama anak polri.

“Selaku anak kolong,kami meminta kepada pengurus pusat terutama Ketua Umum agar bisa meng-Evaluasi pengurus OKK karena tidak mengerti metode persidangan dan bahkan tidak cerdas mengambil solusi dalam dinamika Forum.Musda KBPP Polri Sulut Dead Lock adalah bukti kongkrit OKK tidak cerdas”,tutupnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini