Beranda Nasional CEP Ucapkan Selamat Kepada Yahya Cholil Terpilih Ketua Umum PBNU

CEP Ucapkan Selamat Kepada Yahya Cholil Terpilih Ketua Umum PBNU

50
0

SULUT — Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) ,Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026.

CEP juga memberikan apresiasi kepada KH Said Aqil Siradj yang telah memimpin PBNU selama dua periode.

“Selamat untuk KH Yahya Cholil Staquf sebagai pimpinan PBNU periode 2021-2026.Saya juga selaku pribadi memberikan apresiasi kepada KH Said Aqil Siradj setelah memimpin PBNU selama dua periode”,Ucap Mantan Bupati Minsel 2 periode.

CEP juga menuturkan bahwa PBNU adalah organisasi islam terbesar di Indonesia,yang dalam ajaran-ajarannya sangat menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman.

“Saya mengenal NU sudah lama,bahkan berkerabat dengan tokoh-tokoh NU.Mereka sangat menjunjung tinggi perbedaan dan keberagaman faham.Karenanya,selaku umat yang beragama tidak ada salahnya jika dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi dan ucapan selamat.Semoga PBNU kedepan akan selalu menjadi organisasi keumatan dan pembawa kedamaian di Negara yang kita cintai ini”,pungkasnya.

Diketahui,Muktamar ke-34 NU di Lampung, yang dilaksanakan pada Jumat (24/12/2021) berjalan sangat demokratis dengan di ikuti dua kontestan yaitu Yahya Cholol Staquf dan petahana Said Aqil Siradj.

Dalam muktamar tersebut,Yahya terpilih setelah meraih 337 suara, mengungguli Said Aqil Siradj yang memperoleh 210 suara.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini