Beranda Berita Utama Irwan Kurniawan Suid ,Tawarkan Visi dan Misi Sesuai Kebutuhan Masyarakat Desa Kosio

Irwan Kurniawan Suid ,Tawarkan Visi dan Misi Sesuai Kebutuhan Masyarakat Desa Kosio

165
0

BOLMONG – Pemilihan Sangadi serentak menjadi salah satu pesta demokrasi lokal skala desa yang patut untuk mendapat perhatian khusus.

Mengapa? Karena sering kali pesta demokrasi dalam pemilihan sangadi ini sama panasnya dengan persaingan pemilihan kepala daerah bahkan Presiden.

Karena memang mereka yang “Berani” maju untuk mencalonkan diri akan dituntut banyak tugas dan tanggung jawab,karena sebagai perwakilan pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.Nah salah satu cara melihat kualitas dari pada calon sangadi adalah melalui visi dan misi yang mereka tawarkan.

Contoh kongkrit visi misi yang berkualitas seperti yang ditawarkan Bakal Calon Sangadi Desa Kosio  ,Irwan Kurniawan Suid.

Pria berumur 47 tahun ini ,menawarkan Konsep visi misi yang tidak berkontradiktif dengan tujuan dari pemerintah daerah,dengan maksud saat dirinya terpilih sebagai sangadi desa Kosio maka tata kelola pemerintahannya  dengan akan saling mendukung dengan tujuan pemerintahan daerah kabupaten Bolaang mongondow (Bolmong).

Berikut Visi Missi Anaka ke-5 dari 7 bersaudara,Irwan Kurniawan Suid ;

“Visi” : Mewujudkan Desa Kosio yang maju,bersih,berbudaya,bermartabat,mandiri dan berdaya saing.

“Missi” :

1). Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,bersih dan jujur dengan mengoptimalkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

2).Peningkatan di bidang ekonomi,dan berdaya saing dengan membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat desa.

3).Menyediakan sarana dan prasarana olahrga untuk pemuda desa kosio.

4).Meningkatkan badan usaha milik desa

5).Membangun infrstruktur yang efektif dengan memprioritaskan pembangunan akses jalan pemukiman dan pertanian di wilayah perkebunan moyogang/blok gorpi serta menyiapkan pengadaan lahan perkuburan bagi masyarakat Kristiani

6).Meningkatkan kapasitas pelayanan kemasyarakatan dengan mengoptimalkan informasi serta keterbukaan kepada publik

7).Mewujudkan Tatanan kehidupan masyarakat yang ber-Akhlak dan berkepribadian dengan lebih mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.

8).Mewujudkan sumber daya manusia yang kreatif,peduli lingkungan,sehat dan berwawasan nasional dengan mewujudkan penyiapan pelayanan wi-fi gratis kepada masyarakat desa.

9).Meningkatkan keamanan dan ketertiban (Kantimbnas) di tengah-tengah kehidupan masyarakat desa,agar masyarakat merasa aman dan tentram dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Penulis : Parindo Potabuga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini