Beranda Berita Utama Mengenal Sosok Syahmin Mokoagow Dimata Masyarakat

Mengenal Sosok Syahmin Mokoagow Dimata Masyarakat

142
0

BOLMONG — MUNGKIN jika hanya sepintas mengenal sosok bakal calon kandidat sangadi (kepala desa) Desa Torout Utara, Kecamatan Dumoga Barat, ini yakni Syahmin Mokoagow, orang akan menganggap pria satu ini “dingin”. Namun, hal itu tidak berlaku bagi masyarakat desa tersebut. Karena, bagi mereka sosok Amin sapaan akrab pria berperawakan sedang ini, sangat baik bahkan bisa dibilang suka membantu jika ada yang kesusahan.

” Pak Amin itu depe orang bae. Biar dapa lia kadang tegas dan pendiam. Tapi depe orang suka skali ba bantu orang kalau ada kesusahan, ” ujar Husni Hasan salah satu warga desa toraut.

Bahkan menurut Dani Mokobimbing salah satu tokoh masyarakat desa, Syahmin tak tanggung-tanggung mau mengeluarkan kocek pribadi untuk hal hal yang menyangkut desa jika itu memang mendesak untuk diadakan.

“Syahmin itu orangnya sangat ringan tangan untuk mengeluarkan kocek pribadi jika ada hal hal menyangkut desa apabila mendesak untuk dilakukan, ” ungkap Dani.

Bahkan menurut  Dani ,sejak jauh sebelum berkeinginan untuk maju sebagai sangadi, Amin sudah cukup banyak memberikan kontribusi bagi desa. Untuk itu kata Dani serta sejumlah tokoh masyarakat dan sebagian lebih warga desa meminta agar beliau ( Amin) maju sebagai bakal calon sangadi.

“Permintaan ini murni dari kami. agar dia maju sebagai bakal calon, ” tegas Dani.

Menariknya menurut Dani yang saat itu bersama dengan Hamu Usman,Visi dan Misi Amin sangat  berpihak bagi warga masyarakat toraut yang sebagian besar adalah petani.

“Keperpihakan beliau terhadap petani sangat baik,dan itu sudah terbukti, ” ungkap Usman menambahkan.

Untuk itu kata mereka, sangatlah tepat jika Amin menjadi orang nomor 1 di desa.

Apalagi,tambah Wayan Adi Jaya, Amin bagi mereka sudah cukup mewakili semua etnis yang ada di desa ini. Karena, menurut Wayan Amin tidak perna sama sekali membeda bedakan siapa yang akan dibantu.

“Sangat tepat jika beliau diberikan kesempatan memimpin desa ini, ” tegas Wayan. (man)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini