Beranda Berita Utama Wahidin Potabuga,Tawarkan Konsep Perubahan dan Pembaharuan Untuk Masyarakat Desa Wangga Baru

Wahidin Potabuga,Tawarkan Konsep Perubahan dan Pembaharuan Untuk Masyarakat Desa Wangga Baru

111
0

BOLMONG — Berangkat dari keinginan masyarakat untuk melakukan perubahan dan pembaharuan,Wahidin Potabuga akhirnya memastikan diri maju sebagai bakal calon sangadi desa wangga baru kecamatan dumoga barat.Keinginan masyarakat ini ditindak lanjuti oleh Wahidin dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon sangadi.Pria yang sempat kuliah di Universitas Pancasila Jakarta ini,datang di sekretariat Pilsang ditemani langsung oleh tokoh-tokoh pemuda dan lembaga adat,kamis (2/2/2021).

Sebagai pendaftar ke-2 dari enam (6) kontestan,Wahidin sapaan akrabnya meng-Isyaratkan kepada masyarakat wangga baru bahwa dirinya tidak main-main dalam pertarungan ini.Sebab,ada pelbagai issue yang sempat dimainkan oleh segelintir orang bahwa dirinya tidak akan maju bahkan telah gugur sebelum bertarung.

“Saya memilih tanggal 2 dan pemilih ke-2 sebagai tanda kepada masyarakat bahwa saya serius maju sebagai bakal calon sangadi desa wangga baru periode 2022-2028”,ucapnya.

Lanjut,dengan telah masuknya berkas pendaftaran dirinya di sekretariat maka aspirasi masyarakat yang sedari awal menginginkan perubahan,mulai dari sistem pemerintahan yang tebang pilih dengan hanya memprioritaskan keluarga dalam struktur dan juga di berbagai program pemerintah yang pekerjaannya hanya melibatkan orang-orang itu saja.

“Awalnya saya tidak berkeinginan untuk maju sebagai bakal calon sangadi desa wangga baru,namun atas desakan dari kalangan masyarakat yang menginginkan perubahan dan pembaharuan maka dengan mengucapkan Bismillahhirromanirahim saya maju dan siap bertarung”,tegasnya.

Selanjutnya,pria yang dikenal cukup fokal dan retorik ini telah menuangkan beberapa pokok pemikirannya dalam visi dan missi yang disesuaikan dengan kondisi kekinian dan kemauan masyarakat desa wangga baru.

  • “Visi : Dengan semangat pembaharuan dan Moto,Mototompiaan,Mototabian,Mototanoban Bo Mo o aheran kita wujudkan bersama pemerintahan yang bersih dan dan transparan menuju desa wangga baru yang lebih baik”.

“Missi : 1) Mewujudkan pemerintah desa yang jujur,adil dan bermartabat dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

2).Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menunjukan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

3).Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan transparan.

4).Pemerataan dana Pemberdayaan masyarakat berbasis kerakyatan.

5).Meningkatkan sarana dan prasarana berbasis pendidikan dan olahraga.

Penulis : Parindo Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini