Beranda Bolmong Irawan Sebut Alasan Sekdes Wangga Baru Adalah Argumentasi Anak TK

Irawan Sebut Alasan Sekdes Wangga Baru Adalah Argumentasi Anak TK

59
0

BOLMONG — Ironis jika pada akhirnya seorang Sekretaris Desa (Sekdes) non aktif harus mengeluarkan statemen ke publik dengan argumentasi yang ke kanak-kanakan.Bagaimana publik tidak menilai bodoh,Sekdes non aktif Desa Wangga Baru yang lagi trend di pemberitaan mengatakan bahwa aset tidak diserahkan ke Desa dengan alasan PLH Sekdes tidak tau meng oprasikan Komputer.

Bahkan menurut LSM Lembaga Pemantau Kinerja Publik Totabuan,Irawan Damopolli bahwa alasan Hasanudin adalah geliat yang tidak baik bagi publik karena dia merasa bahwa publik bisa dibohongi dengan arguementasi gaya anak TK.

”Hasanudin perlu banyak belajarlah,jangan kemudian coba menggarami lautan.Sebab semua orang tau bahwa laut itu asin tanpa ia jelaskan”,Katanya.

Bahkan menurut Irawan, persoalan aset bukan hanya berkaitan dengan laptop ,print,smotor dan keyboard dan juga sound system tapi komitmennya yang sudah di tuangkan dalam surat bebas aset yang diserahkan di Panitia pilsang dan Camat.

“Di desa wangga baru itu kan ada kantor desa dan balai desa,kenapa kemudian aset desa tidak disimpan disitu.Sehingga bilamana ada persoalan administrasi yang harus dikerjakan maka kerjakan di tempat yang notabene bukan kediaman Sekdes yang statusnya hari ini adalah Calon sangadi”,Ucapnya dengan nada kesal.

Lanjut Irawan,untuk aset desa yang sudah dikembalikan bukan berarti proses hukumnya sudah selesai.Sebab esensinya bukan di persoalan dikembalikan atau tidak ,tapi lebih ke konteks kejujuran calon leader yang saat ini mencalonkan diri sebagai Sangadi.

“Jika hanya persoalan aset saja ,sekdes non aktif sudah tidak jujur maka bagaimana kedepannya jika Ia terpilih,pasti akan banyak masalah lagi”,tegasnya.

Selanjutnya,Irawan juga meminta kepada Camat Dumoga Barat dan juga Panitia Pilsang agar bisa bekerja secara profesional tanpa tendensi apapun.Karena laporan keberatan dari salah satu bakal calon telah masuk maka komparasikan dengan aturan yang berlaku.

“Untuk Panitia pilsang dan juga Camat Dumoga barat agar bisa bekerja secara arif dan bijaksana.Jika perlakuan sekdes non aktif telah melanggar Perbub maka berikan sangsi sebagaimana yang tertera dalam aturan tersebut.Jangan kemudian memberikan dispensasi lagi ke calon yang notabene sudah kelihatan karakternya”,pungkasnya.

Diketahui,persoalan aset yang sempat ditahan Sekdes non aktif telah ditarik Sangadi Desa Wangga Baru melalui perangkatnya,siang tadi (12/1/2022).aripin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini