Beranda Bolmong Hari Ini,Sangadi Desa Wangga Baru Tarik Semua Aset Desa di Kediaman Mantan...

Hari Ini,Sangadi Desa Wangga Baru Tarik Semua Aset Desa di Kediaman Mantan Sekdes

79
0

BOLMONG — Beredarnya issue miring bahwa Mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Wangga Baru Kecamatan Dumoga Barat masih menyimpan aset Desa akhirnya terjawab sudah.Melalui via Whatssapp Sangadi Desa Wangga Baru,Suardi Potabuga membenarkan bahwa masih ada beberapa aset desa yang ada di kediaman Mantan sekdes wangga baru,Hasanuddin Mokodompit.

“Iya benar,masih ada aset desa berupa keyboard,motor,laptop dan print.Dan hari ini saya sudah perintahkan Perangkat desa yaitu Kepala Dusun untuk menarik semua aset tersebut”,ucap Potabuga,Rabu (12/1/2022).

Terbuktinya issue miring tersebut ditanggapi serius LSM Lembaga Pemantau Kinerja Publik Totabuan,Irawan Damopolii.

Menurut Irawan,penarikan aset milik desa di kediaman mantan sekdes wangga baru yang notabene adalah Calon Sangadi menjadi presenden buruk buat dirinya.Sebab,sebelum dia (Sekdes red) mencalonkan diri sebagai salah satu kontestan pilsang maka syaratnya adalah Bebas aset sebagaimana amanah Perbup yang tertuang dalam pasal 125 dan juga syarat calon yang termaktub dalam poin 19.

“Syarat bakal calon sangadi yang punya status sebagai Perangkat desa wajib kemudian mengembalikan seluruh aset desa.Tapi ternyata sampai dengan penetapan Calon,mantan Sekdes belum juga mengembalikannya.Olehnya saya selaku bagian dari publik meminta kepada pihak-pihak yang berkompeten agar memberikan sangsi tegas atas tindakan yang dilakukan mantan sekdes ini”,Tegas Irawan.

Kemudian,Lanjut Irawan.Selain perangkat desa mantan sekdes ini juga ber status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dasar laporan bebas asetnya disampaikan juga kepada Camat selaku pimpinan dan juga Panitia Kecamatan.

“Jika sekdes sudah memasukan surat bebas aset kepada Camat kemudian realitasnya lain dilapangan maka tidak ada kata toleransi untuk ASN yang kumabal seperti ini selain sangsi disiplin sebagai aparatur dan juga sangsi Diskualifikasi karena dengan jelas telah melanggar amanah Perbup”,tutupnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini