Beranda Bolmong Oknum ASN Desa Wangga Baru Diduga Tidak Bersikap Netral Dalam Pilsang

Oknum ASN Desa Wangga Baru Diduga Tidak Bersikap Netral Dalam Pilsang

135
0

BOLMONG — Sungguh aneh tapi nyata,niat mau konfirmasi masalah cuitannya di status,Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Puskesmas Doloduo ini malah menuduh wartawan media online Sulutgo melakukan pengancaman.

Padahal alasan wartawan ini cukup jelas,ASN atas Nama Jely Rineke Kanter memposting cuitannya berkaitan dengan pemilihan sangadi (Pilsang) di Desa Wangga Baru.

Dari cuitannya yang memberikan suport kepada salah satu kandidat sangadi desa wangga baru nomor urut 4 kemudian di konfirmasi awak media,tapi anehnya saat di konfirmasi oknum ASN ini malah menganggap sebagai pengancaman.

“Kita merasa di ancam karena dia bilang kita ASN”,jawab Rina malam ini (1/2/2022).

Bahkan bukan hanya itu,cuitannya di media sosial memantik perhatian dari sejumlah netizen kemudian berkomentar berkaitan dengan pilsang di Desa Wangga Baru.

“Bravo 04,Demi kemajuan Desa Wangga Baru tempat kelahiranku”,ujar Jeisika Chindi Kuhu dalam postingan Rina.

Terpisah Arifin Mokodompit selaku wartawan yang meminta konfirmasi mengatakan bahwa dalam upaya komunikasi melalui via whattsapp dengan oknum ASN tersebut tidak ada nada mengancam apalagi menyudutkan.

“Itu adalah upaya konfirmasi sebab statusnya adalah ASN sedangkan dalam cuitannya sudah ada makna suporting kepada salah satu Calon.Jadi jangan kemudian berbalik mengancam atau menuduh pihak kami mengancam”ucap Arifin dengan nada kesal.

Untuk diketahui bahwa UU nomor 5 tahun 2014,UU nomor 10 Tahun 2016,PP 53 Tahun 2010,PP 42 Tahun 2004 dan surat MenPANRB tentan ASN bahwa ASN sejatinya dilarang mengunggah status,memberikan like atau mengomentari dan sejenisnya serta menyebarluaskan gambar serta pesan visi misi calon baik media online maupun media sosial.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini