Beranda Berita Utama Akhirnya : 105 Sangadi Terpilih “Resmi” Dilantik Bupati Bolmong

Akhirnya : 105 Sangadi Terpilih “Resmi” Dilantik Bupati Bolmong

74
0

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow Siang tadi 19/12/2019 secara resmi melantik 105 Kepala Desa (Kades) terpilih di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji 105 Sangadi terpilih.

YSM dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada para Sangadi yang baru saja dilantik.

“Selamat bertugas dan selamat berkarya, kepada 105 sangadi yang pada hari ini resmi dilantik,” ucap Yasti.

Dalam kesempatan itu juga Bupati mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada para Sangadi maupun penjabat Sangadi yang telah berakhir masa jabatannya.

“Semoga jasa serta pengabdian yang telah diberikan kepada desa dan daerah ini, akan dicatat oleh yang maha kuasa sebagai amal ibadah,” ungkap Yasti.

Yasti mengatakan, bahwa sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan di Desa, Sangadi merupakan pengambil keputusan, sekaligus penanggungjawab setiap keputusan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Desa.

“Keberhasilan pembangunan di desa salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan Sangadi, dalam menjalankan kepemimpinan di desa,” kata Yasti.

“Sangadi dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif serta mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya alam, serta sumber daya manusia di desa yang dipimpinnya,” imbuhnya.

Terpisah,salah satu sangadi terpilih asal Desa Toraut Kecamatan Dumoga Barat Masaudin Mokoagow saat bersua dengan awak media di Aula Pemkab Bolmong mengucapkan limpah syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena akhir dari ikhtiar perjuangan telah terlaksana hari ini.

”Puji syukur karena akhirnya hari ini bisa dilantik yang kedua kalinya sebagai sangadi desa toraut.Trimakasih juga saya sampaikan buat masyarakat yang masih memberikan amanah,insaAllah saya akan senantiasa menjalankan tanggung jawab sebagai pemimpin di desa”,harap Mokoagow.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini