Beranda Berita Utama Harga Kopra dan Cengkeh Anjlok,Ini Konsep Yang Ditawarkan Pasangan CEP-Sehan

Harga Kopra dan Cengkeh Anjlok,Ini Konsep Yang Ditawarkan Pasangan CEP-Sehan

575
0

EKONOMI —  Soal kondisi harga komoditi petani di Sulawesi Utara (Sulut) menjadi perhatian serius CEP – Sehan nanti. Ini yang menjadi  motivasi Pasangan CEP-Sehan maju di kontestasi Pilgub Sulut, yaitu bagaimana mendongkrak hasil petani agar bisa mendapatkan kesejahteraan.

Sebagaimana dilansir dari media Totabuan News, calon gubernur Sulut Christiany Eugenia Tetty Paruntu mengaku,  banyak konsep yang telah disiapkan jika terpilih nanti. Salah satunya dengan menyiapkan  satu badan penyangga untuk memutus mata rantai tengkulak pembeli kopra.

Desain strategi penyediaan satu badan ini tujuannya sebagai solusi mengatasi harga jual komoditi yang murah.

“Nantinya ada badan yang kita siapkan yang akan menyelesaikan persoalan harga. Selain akan memutuskan mata rantai para tengkulak, juga akan lebih efektif para petani menjual kopra mereka,”kata Bupati Minahasa Selatan dua periode ini.

Bahkan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut menambahkan, dengan satu konsep distribusi sederhana, terbuka dan berkeadilan,diharapkan akan mampu memberikan solusi anjloknya harga komoditi andalan Sulut ini.

Bukan hanya itu,untuk bisa meng Aktualisasikan konsep dan desain strategi ini,apabila Pasangan CEP-Sehan terpilih di kontestasi Pilgub 2020-2025 nanti ,maka Pasangan CEP-Sehan akan merumuskan produk hukum buat petani dengan cara mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang standarisasi harga kopra.

“Kami akan membuatkan produk hukum buat petani kopra lewat Pergub,agar kemudian kesejahteraan Petani kelapa bisa terjamin sebagaimana harapan kita bersama”,Ungkapnya.

Selanjutnya ,Selain komoditi Kopra juga terkait dengan harga komoditi Cengkeh yang juga menjadi andalan petani Sulut,CEP sapaan akrabnya, telah menyiapkan investor untuk mengolah minyak cengkeh dari petani.

“Inilah salah satu konsep yang kita tawarkan maju di Pilgub Sulut ini,” Jelasnya.//Kon.prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini