Beranda Berita Utama Ini penyebab Tarkam antara Desa Torosik dan Mataindo Induk

Ini penyebab Tarkam antara Desa Torosik dan Mataindo Induk

293
0

Bolsel- Dcnews,Penyebab Tauran antar kampung (Tarkam) antara Desa Torosik dan  Desa Mataindo Induk  pada Selasa 26 September tadi malam, berhasil terungkap. Melalui Kolsek Pinolosian IPTU Herdi Manampiring ketika dihubungi awak media menjelaskan bahwa insiden ini berawal dari tindakan penganiayaan warga Desa Mataindo Induk Kecamatan Pinolosian Tengah.

“Dari hasil penyelidikan, lelaki berinisial RM alias Rah warga Desa Torosik diduga dianiaya SM alias Suk warga Desa Mataindo Induk, di Desa Torosik. Saat kejadian itu, datang RD alias Rus dengan maksud melerai. Namun, SM mendorong dan memegang kerah baju RD. Tak terima dengan perlakuan itu, RD kemudian memukul SM.

IPTU Herdi, menambahkan bahwa atas perlakuan tersebut SM pulang ke Desa Mataindo dan melaporkan kejadian tersebut kepada rekannya . Mereka lalu kembali ke Desa Torosik, mencari RD di rumahnya dengan maksud menanyakan perselisihan antara SM dan RM. Karena RD tak keluar dari rumah, lalu SM dan RM berteriak.

AM alias Anw warga Torosik menegur keduanya dan menyuruh pulang namun tidak dihiraukan. Warga lainnya yang merasa terganggu mulai keluar rumah melempar kedua orang tersebut. Seketika itu juga, beberapa rekan-rekan RM dan SM dari Mataindo menyusul dan sudah berada di jembatan Desa Torosik. Aksi bakulempar pun terjadi.

“Namun kami langsung turun ke lokasi, membubarkan dua kelompok massa tersebut lalu memanggil sejumlah orang yang terlibat kemudian diambil keterangan. Sekira 25 menit kemudian, situasi sudah kembali kondusif,” jelas Kapolsek Pinolosian IPTU Herdi.//Prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini