Beranda Berita Utama Jemmy Tjia : Pernyataan Yusuf Mooduto Adalah Ketidak Pahamannya Tentang Politik Identitas

Jemmy Tjia : Pernyataan Yusuf Mooduto Adalah Ketidak Pahamannya Tentang Politik Identitas

277
0

BOLMONG — Pernyataan mantan calon Anggota Dewan dari partai PDI Perjuangan,Yusuf Mooduto tentang inrasionalnya Politik identitas di anggap sebagian tokoh politik Bolaang Mongondow Raya (BMR) sebagai pernyataan konyol.Pasalnya jika ia (Mooduto red) menganggap politik identitas hanya sebuah isu dan propaganda maka mooduto wajib belajar kembali strategi politik beserta dengan desainnya.

“Politik identitas tidak bisa dihindari dalam setiap hajatan demokrasi, karna isu wilayah,agama suku dan ras selalu disematkan oleh rakyat pemilih yang merasa terwakili.Itu bukan keinginan calon dan tim sukses untuk menggunakan isu itu sebagai strategi pemenangan”,ucap mantan Politisi PDI P,Jemmy Tjia.

Bahkan tambah Jemmy,jika kita mau mengatakan jujur,maka semua calon dalam kontestasi demokrasi selalu melekat dengan politik identitas, sebab masyarakat yang mempunyai kedaulatan untuk memilih sesuai hati nurani, dari sudut pandang apapun yg mereka inginkan karna pemilih yang cerdas dan pintar memahami demokrasi, mereka akan meletakkan pilihannya kepada calon yang mewakili pandangan mereka ”,katanya.

Lanjutnya,pernyataan Yusuf mooduto yang diketahui pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR D Bolmong namun gagal mendulang suara (Caleg Gagal) adalah pernyataan yang buta tentang realitas politik kekinian.

“Dari semua pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, pasangan CEP-Sehan lah yang sangat ideal mewakili keragaman suku,agama dan ras yang ada di Sulawesi Utara.Olehnya pasangan CEP-Sehan sangat menghargai perbedaan yanh ada di Sulut.Jadi untuk Yusuf Mooduto alangkah eloknya anda banyak belajar lah dulu,jangan mengedepankan mulut ketimbang logika”.Tegas jemmy.

Selanjutnya,mantan Wakil Ketua DPR D Bolmong ini berpesan ke seluruh masyarakat yang ada di BMR agar tetap menjaga kekeluargaan dan menghormati hak politik masing-masing.

“Mari kita jadikan pesta demokrasi di Sulut khususnya BMR menjadi pesta demokrasi yang berkualitas serta mari kita menangkan calon kita dengan santun tanpa menggunakan kekuasaan untuk memaksakan kehendak rakyat untuk memilih calon tertentu,Karena pemilu yang berkualitas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula”,tutupnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini