Beranda Berita Utama Kampanye Dialogis Pasangan CEP-Sehan di Langowan Spectakuler

Kampanye Dialogis Pasangan CEP-Sehan di Langowan Spectakuler

338
0

DCnews — Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL), menggelar kampanye terbatas dengan warga Desa Waleure Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa,jumat (23/10/2020).

Kegiatan kampanye yang telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan melebihi 50 orang.

Pasangan CEP-Sehan yang diusung Partai Golongan karya serta didukung lima (5) partai politik lainnya yaitu, Partai Amanat Nasional (PAN)  Partai Demokrat (PD) Partai Bulan Bintang (PBB),Partai Garuda dan Berkarya memulai kampanye dengan doa dengan harapan kegiatan tersebut berlangsung aman dan tertib.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan ketua tiem pemenangan Jantje Wowiling Sajow (JWS).

Dalam sambutannya,sajow menyatakan bahwa Pasangan ini mempunyai komitmen untuk mensejahterakan masyarakat dari semua sektor.Mulai dari sektor pertanian,perdagangan sampai dengan pertambangan rakyat.

“Masyarakat Sulut harus senang,karena mendapatkan calon pemimpin visoner yang begitu peduli dengan kemauan masyarakat Sulut.Karenanya masyarkat Sulut harus bangkit, kita raih kemenangan pada tanggal 09 Desember 2020,” tutur JWS.

Sementara Cawagub Sehan dalam orasi politiknya menegaskan, bahwa bersama Cagub Ibu CEP memiliki program wajib bagi masyarakat yakni untuk Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, serta kesejahteraan ekonomi untuk masyarakat.

“Desain Pemerintahan pasangan CEP-Sehan adalah membangun Sulawesi Utara dari pinggiran yaitu dimulai dari desa agar terjadi pemerataan pembangunan.Ini untuk menindak lanjuti konsep pemerintahan Jokowi-Ma’ruf yang tertuang dalam nawacita.Semua konsep ini kami tawarkan ke masyarakat sebagai program mensejahterakan masyarakat Sulut,” kata Eyang,sapaan akrbanya.

Lanjutnya,Pemerintah provinsi harusnya melakukan stimulan kepada kabupaten/kota. “Dana yang ada di pemerintah provinsi untuk penguatan kepada pemerintah daerah agar masyarakat merasakan langsung dana tersebut, lewat program-program kesejahteraan. Dan itu yang nantinya akan CEP-Sehan buat, agar menguatkan ekonomi masyarakat yang ada di seluruh daerah se Sulawesi Utara,” jelasnya.

Selanjutnya,Cagub Ibu CEP juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan konsep pemerintahan yang baik,maka pasangan CEP-Sehan akan terus bersinergi baik dengan rakyat maupun keduanya.

“Kami akan bersinergi dalam membangun tatanan yang di Sulut.Pembagian kerja secara profesional dan proposional adalah wujud nyata kepemimpinan yang baik.Misalnya saya lobi anggaran di pusat,maka wagub tugasnya turun dilapangan dan menampung aspirasi rakyat,agar dana yang kita dapatkan benar-benar terealisasi sebagaimana kebutuhan masyarakat Sulut”,pungkasnya.

Untuk diketahui,meskipun sudah ada anjuran Pemerintah untuk tidak berkerumun lebih dari 50 orang.Namun antusias Warga yang ada di Kecamatan Langowan begitu besar higga ratusan orang yang hadir dalam kampanye dialogis Pasangan CEP-Sehan tak terbendung.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini