Beranda Berita Utama Kantor Kelurahan Imandi di Segel Warga

Kantor Kelurahan Imandi di Segel Warga

145
0

BOLMONG —  Kerap memotong dan menunda pencairan gaji aparat kelurahan,siang tadi (14/12) ratusan warga beserta aparat kelurahan Imandi Kecamatan  Dumoga Timur menyegel kantor lurah.

Sebab Penyegelan kantor kelurahan imandi ini terjadi karena para pala’ dan RT menganggap alasan pihak pemerintah kelurahan tidak mencairkan gaji mereka tidak rasional dan jauh dari nilai keadilan.Padahal alasan aparat kelurahan cukup jelas,bahwa tidak stabilnya pembayaran pajak oleh warga karna buntut dari tidak adanya pembangunan dan tatakelola pemerintahan yang berfaedah untuk warga.

“Kemarin torang yang pala’ ada bakumpul di kantor camat.Sebagaimana penyampaian dari kelurahan ,Aparat pe gaji nda akan cair dengan alasan pajak tidak mencapai target ?%”,padahal pajak nda capai target karena warga merasa nda ada guna bakase sebab pembangunan le Nol,ungkap Lucky Mamonto.

Bayangkan lanjut Lucky, tiap penerimaan gaji,pihak kelurahan selalu melakukan pemotongon dengan alasan pergantian uang pajak.

“Jaga potong di gaji itu doi pajak.Ini samua karna torang pala sulit mobatagi pajak ,disebabkan beberap proyek pembangunan di kelurahan nda ada yang terlaksana kan ”,jelas Lucky dengan dialek manado.

Selanjutnya,Lucky juga menyesalkan sikap Pemerintah kelurahan yang tidak cerdas mengelolala Pemerintahannya.Harusnya Lurah selaku representatif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) jeli melihat potensi yang ada di kelurahan.

“Jika lurah cerdas,harusnya setiap Tahun kelurahan imandi bisa membangun,tapi ini tidak sama sekali.Malah perkembangan Kelurahan imandi kalah jauh dengan Desa-desa yang ada di Kecamatan Dumoga Timur”,tegasnya.

Lurah Imandi Jhopi Sumigar saat dihubungi awak media melalui telfon seluler di nomor     08525637*******belum mengangkat telfon.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini