Beranda Berita Utama Ketua FGMBMI di Jakarta Minta Pemerintah se-BMR Serius Dukung Sukma Lantonge

Ketua FGMBMI di Jakarta Minta Pemerintah se-BMR Serius Dukung Sukma Lantonge

98
0

JAKARTA — Belum hilang dari ingatan kita bagaimana perjuangan Novia Bachmid,Putri asal Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini ,di ajang pencarian bakat Indonesian Idol yang diselenggerakan oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).Meski suaranya tidak diragukan lagi ditambah dengan pujian dan suport juri di studio,namun apa daya,penentu dari kompetisi ini adalah vote dari pemirsa.Semakin banyak kita mengirimkan sms maka dukungan pun akan semakin naik.Namun bila sms kurang maka tamatlah kontestan tersebut.

Ini yang kemudian di alami putri terbaik BMR,Novia bachmid.Karena kurangnya dukungan masyarakat maka kemaren malam (15/1/2020) Novia harus pulang karena mendapatkan vote terendah.

Namun,kesedihan masyarakat BMR sedikit terobati sebab di kompetisi lain yang diselenggerakan oleh salah satu televisi ternama di indonesia yaitu indosiar,ada putri asal poyowa besar ,kecamatan kotamobagu selatan kota kotamobagu ,Sukma Lantonge dinyatakan lolos seleksi Lida Liga Dangdut indosiar.

Mendengar adalagi putri asal BMR yang lolos audisi di ajang pencarian bakat penyanyi profesional dalam kancah Nasional Sontak saja Ketua Forum Generasi Muda Bolaang Mongondow Indonesia (FGMBMI) yang ada di jakarta,Hendri Rotinsulu angkat bicara.

Menurutnya Bolaang Mongondow Raya sebenarnya memiliki potensi penyanyi yang cukup besar dan mampu berkompetisi di kancah nasional.Tapi potensi ini kadangkala tidak disertai dengan dukungan penuh dari Pemerintah,baik Provinsi maupun yang ada di Kabupaten dan Kota.

“Kami sangat menyayangkan jika potensi anak muda BMR yang berkipran di kancah nasional tidak didukung serius oleh pemerintah yang ada di Sulut.Padahal kualitas mereka tidak kita ragukan lagi,tapi namanya kompetisi dan aturannya harus melalui vote maka sudah sepatutnya dukungan kita melalui vote juga.Kalau Pemerintah hanya tinggal diam maka kami pastikan karier anak muda yang berkiprah di industri musik pasti mati.Nah kali ini kita kembali diperhadapkan dengan situasi yang sama yaitu mendukung lewat vote maka jangan lagi kita lengah seperti yang barusan,jelas ketua FGMBMI yang juga musisi.

Kerisauan Ketua FGMBMI ini ikut dirasakan juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Bolaang Mongondow Induk Fraksi Golkar,Sulhan.

Menurutnya,jika dukungan dan suport terhadap putra-putri BMR yang ikut ajang pencarian bakat sebagai penyanyi di Jakarta hanya lewat statemen tanpa ada gerakan nyata maka itu namanya sia-sia.

“Kalau Pemprov,Pemkab dan Pemkot yang ada di Sulut hanya membuat statemen di media bahwa mendukung kemudian tidak ada gerakan kongkritnya maka itu hanya sia-sia”,ucap Politisi muda ini.

Seharusnya tambah Sulhan,Pemerintah  melakukan intruksi kepada seluruh komponen masyarakat yang melek informasi,yang memiliki handhpone agar kemudian memberikan dukungan kepada mereka yang lagi berkompetisi.

“Coba kalau Gubernur yang dorong Pemda yang ada di 12 Kabupaten dan 3 kota untuk meng intruksikan semua komponen masyarakat mengirimkan dukungan,maka saya yakin dan percaya apa yang menjadi harapan masyarakat agar kita memiliki idola layaknya penyanyi top lainnya akan terwujud”,tegasnya.//spr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini