Beranda Berita Utama Riston Mokoagow Siap Bertarung di Pilkada Bolsel

Riston Mokoagow Siap Bertarung di Pilkada Bolsel

63
0

BOLSEL — Tantangan pasangan BERKAH jelang hajatan Pilkada Bolsel 2020 sontak dijawab lugas. Gayung bersambut siap kontestasi itu datang dari ujaran Pitres Sombowadile. Dia melihat pernyataan siap menyambut pasangan tanding itu merupakan sinyal kemunduran. Karena, menurutnya, target kontestasi awal dari pasangan BERKAH (Iskandar Kamaru dan Deddy Hamid) adalah lawan kotak kosong.

‘’Ya, ini tanda kemelorotan, karena sebelumnya BERKAH ingin mewujudkan kontestasi tanpa lawan,’’ ungkap analis dan konsultan politik yang berkali berjaya di BMR ini. ‘’Niat menyambut pasangan lain, adalah tanda pasrah, bahwa target awal BERKAH sudah nihil,’’ timpalnya.
Sedang saat ditanya media ihwal calon mana yang dapat melawan pasangan BERKAH. ‘’Sorry bukan sekadar berpotensi melawan, tetapi bisa potensial mengalahkan,’’ tukas Pitres.

Menurutnya, di atas kertas, meski pasangan BERKAH yang didukung PDI Perjuangan dengan modal 11 kursi di DPRD Bolsel, tetapi jumlah suara total yang diraih partai ini tidaklah sedominan jumlah kursinya.

‘Raihan suara PDIP dan non PDIP berada pada perbandingan yang kompetitif,’’ ujarnya. Karena menurutnya, PDIP hanya unggul seribuan suara saja dari suara-suara semua partai lain di Bolsel pada pileg 2019 lalu. Apalagi menurut Pitres, kontestasi pileg akan berbeda suasananya dengan kontestasi pilkada. Karena, figur atau calon yang ditampilkan akan menjadi faktor penentu. ‘’Saya membaca ada ruh perubahan yang beredar-edar luas di Bolsel, dan itu tidak akan menguntungkan pasangan BERKAH,’’ urainya.

Sedang ihwal siapa yang dapat jadi calon perubahan itu, Pitres menyebut figuritas Riston Mokoagow terkesan punya pesona paling kuat kini. ‘’Riston bukan pemain politik baru di Bolsel, dan punya talenta bisa mengalahkan Iskandar Kamaru pada beberapa iven politik,’’ papar Pirtres.
Riston, menurutnya, sekadar dikeroyok barisan penguasa saja agar terlempar dari kursi di DPRD pada hajatan Pileg 2019 lalu.

‘’Saya tahu soal ini, tapi tidak perlulah diratapi, politik adalah ihwal berupaya dalam momentum-momentum yang terus terkembang,’’ terangnya. Dalam amatannya pasangan kokoh yang dapat digayut Riston Mokoagow adalah pasangan yang dapat disebut pasangan RIDHO alias: Riston Mokoagow-Dario Siswoyo Gobel. Ini pasangan yang potensial dapat memporandakan petahana. ‘’Meski memang pasangan ini masih dalam tahap-tahap penjajakan,’’ tambahnya.
Riston Mokoagow yang dihubungi per telepon menyatakan dia justru baru berbenah untuk bertarung. ‘’Saya didorong banyak orang di Bolsel dan di luar agar ikut kontes untuk mewujudkan perubahan Bolsel,’’ ungkapnya. Sedang ihwal pasangan, Riston belum sesumbar, ‘’Masih dalam penjajakan, doakan semua berjalan dengan baik.’’

Dia menyebut beberapa tokoh yang diliriknya, ada Siswoyo Gobel, Mus Paputungan, Sukri Adam, dan Ghalib. Yang jelas pasangan yang saya sasar berasal dari wilayah Bolaang Uki atau Pinolosian.

‘’Kami sedang bekerja, termasuk sedang memastikan pengusungan dari partai-partai yang berkomitmen,’’ tukasnya. ‘’Doakan saja semua berjalan baik ya,’’ pungkasnya di ujung telepon.///prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini