Beranda Bolmut RPIBM, FGMBMI, KPMIBM dan UNIKOM Bandung Akan Gelar Pengobatan Gratis Untuk Korban...

RPIBM, FGMBMI, KPMIBM dan UNIKOM Bandung Akan Gelar Pengobatan Gratis Untuk Korban Banjir

122
0

BOLMUT—Musibah banjir dan tanah longsor yang melanda empat kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yakni Kecamatan Sangkub, Kecamatan Bintauna, Kecamatan Bolangitan Timur, Kecamatan Bolangitan Barat, yang mengakibatkan masyarakat banyak kehilangan harta benda dan bahkan nyawa, nampaknya mendapat perhatian dari berbagai organisasi, baik organisasi kemahasiswaan,kepemudaan dan panguyuban yang ada di Daerah dan Jakarta.

Buktinya Sabtu (14/03/2020) pekan ini Organisasi Paguyuban yang ada di Jakarta di antaranya Rukun Pogogutat In Bolaang Mongondow (RPIBM), Forum Generasi Muda Bolaang Mongondow (FGMBMI), Keluarga Pelajar Mahasiswa Bolaang Mongondow (KPMIBM) dan UNIKOM Bandung akan menggelar pengobatan gratis dan pembagian sembako.

“ Kegiatan akan dilaksanakan hari Sabtu pekan ini dan akan melibatkan Organisasi Paguyuban yang ada di Jakarta dan kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut, untuk kegiatan Pengobatan gratis, rencana akan dilaksanakan di Desa Pangkusa Kecamatan Sangkub”, ungkap Junaidi R Mamonto koordinator kegiatan.

Disampaikan juga Junaidi, kegiatan pengobatan gratis ini akan dirangkaikan dengan pembagian peralatan anak sekolah berupa buku dan alat tulis menulis, karena kami berkeyakinan bahwa mereka juga sangat membutuhkannya.

“Target untuk kegiatan ini sekitar 100 hingga 150 pasien yang akan di periksa kesehatannya dan kami juga sudah menyiapkan obat-obatan yang akan diperlukan oleh para tenaga medis,”kata Udi sapaan akrabnya.

Ditambahkan Udi ,pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako akan dimulai pukul 09:00 pagi sampai dengan 16:00 Wita.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu warga kabupaten Bolmut, yang tertimpa musibah banjir,”tambah Udi (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini