Beranda Berita Utama Terpilih Lagi Sebagai Kades Desa Toraut Induk,Ini Pesan Masaudin Mokoagow

Terpilih Lagi Sebagai Kades Desa Toraut Induk,Ini Pesan Masaudin Mokoagow

59
0

BOLMONG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa toraut kecamatan dumoga barat yang dilakasanakan kemarin 14/11/2019 telah usai.Pilkades di desa ini terbioang sedikit seksi dibanding desa lainnya yang ada di Dumoga Barat.Pasalnya mulai dari proses pendaftaran bakal calon hingga ke calon tidak terlepas dari gesekan sesama pendukung.Namun gesekannya hanya melalui media facebook tidak sampai ke kontak fisik.

Disisi lain,para kontestan juga sama-sama memiliki pendukung fanatik dan militan,yang berkeyakinan mampu mengalahkan lawan politiknya.

Tapi kerisauan publik akhirnya terjawab,usai perhitungan suara ternyata masing-masing pendukung saling menerima hasil pemilihan dan tidak melakukan gerakan-gerakan yang mengancam keamanan desa.

Cakades terpilih,Masaudin Mokoagow saat dihubungi awak media mengatakan bahwa masyaraka desa toraut memang awalnya saling gontok-gontokan,namun itu hanya terjadi di media sosial (Facebook),tidak ada benturan fisik karena biar bagaimanapun masyarakatnya sudah dewasa dalam menghadapi pesta demokrasi.

“ Saling adu argumentasi di medsos itu hal yang biasa,karena itu bagian dari dinamika.Masyarakat menyadari itu dan buktinya selesai perhitungan suara maka Toraut kembali aman dan kondusif”,Jelas Mokoagow.

Mokoagow juga menambahkan bahwa dalam pesta demokrasi banyak sekali cacian dan fitnah yang mengarah kepadanya,namun dia menyadari itu semua hanyalah bentuk militansi mereka terhadap masing-masing kandidat.

“Panah fitnah dan cacian sering saya terima,baik melalui medsos ataupun perbincangan dari mulut ke mulut,namun itulah Pemimpin tidak ada yang tidak mendapatkan ujian”,ungkapnya.

Terakhir Masauddin juga meminta untuk pendukung masing-masing kandidat agar tidak lagi memperkeruh masalah pilihan karena proses politik di desa toraut telah selesai.

“Pilkades telah usai,mari rajut kembali tali silaturahmi karena torang samua basudara”,tutupnya

Adapun hasil dari perhitungan suara di desa toraut sebagai berikut.

DPT 1071 ,yang menggunakan suaranya berjumlah 938.

No urut ;

1) 543 suara
2) 393 suara
3) 2 suara

//PP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini