Beranda Bolmong Berkas Penyalahgunaan Anggaran di Desa Toraut Induk Siap Diserahkan ke Kejaksaan

Berkas Penyalahgunaan Anggaran di Desa Toraut Induk Siap Diserahkan ke Kejaksaan

137
0

BOLMONG – Gerah dengan ejekan dan tuduhan oknum masyarakat desa toraut kecamatan dumoga barat bahwa Hasil investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) di anggap hanya gertakan terhadap Pemerintah Desa Toraut ,Devisi Intelegent LSM LP2KP ,Derek Ismail akhirnya angkat bicara.

Melalui awak media malam ini 20/11/2019,Derek sapaan akrabnya mengatakan bahwa kritikan masyarakat terhadap lembaganya adalah hal yang lumrah,sebab hasil investigasi LSM LP2KP belum sampai ke pengadilan.Artinya keputusan inkra tentang dugaan penyalahgunaan anggaran belum kita ketahui apakah benar ataukah salah.

Namun yang kami sesalkan ketika ada salah satu oknum masyarakat desa toraut yang menyerang dengan cara menghina lembaga kami.

“Silahkan kritik,karena itu hak masyarakat selaku wilayah yang kami investigasi.Namun jangan sampai menghina lembaga kami karena akan ber implikasi hukum nantinya ”,kata derek.

Kaitan dengan hasil investigasi LSM LP2 KP,Derek menjelaskan bahwa pihaknya sementara menyusun laporan dan akan segera diserahkan ke Devisi hukum untuk ditindak lanjuti ke kejaksaan sebagai pembuktian kepada publik bahwa LSM LP2KP tidak main-main dengan hasil investigasi lembaganya.

“ Data-data hasil investigasi sementara kami susun dan akan segere diserahkan ke devisi hukum untuk ditindak lanjuti ke Kajaksaan”,tegasnya.

Lanjutnya,hasil investigasi LSM LP2KP memang memakan waktu yang agak lama,karena perlu analisa yang panjang dan akurat,mulai dari bukti-bukti hingga ke persiapan saksi yang akan dihadirkan dalam pengadilan.Jadi kalau ada masyarakat yang mengatakn bahwa Lembaga kami hanya melakukan gertak itu salah besar.

“ Kami tidak sembarangan mengeluarkan statemen di media jika tidak mengantongi bukti yang valid,sehingganya jika ada desakan dari masyarakat untuk meminta maaf maka tidak sekarang dan bahkan tidak akan kami lakukan”,tegasnya.

Sekedar diketahui,statemen LSM LP2KP yang menjadi bola liar ditengah masyarakat berkaitan dengan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 yang dialokasikan ke Desa Toraut Induk dimana diduga tidak sesuai prosedur. Seperti pelaksanaan pekerjaan fisik pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1.10 Kilometer, dengan pagu anggaran senilai Rp.324.459.270, yang menurut warga setempat tidak masuk akal.

Baca : https://bolmora.com/11/2019/34276/penggunaan-anggaran-dandes-toraut-induk-diduga-tidak-sesuai-prosedur-lp2kp-minta-kepolisian-dan-kejaksaan-segera-turun//:ronn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini